Menantikan Aksi Turan-Vidal Di Barcelona.

Barcelona FC memang mendapatkan hukuman dari FIFA terkait regulasi kontrak pemain dibawah umur 18 tahun, karena itu mereka tak bisa membeli pemain sampai dengan bulan Januari 2016. Kalaupun bisa, Barcelona tidak akan diperbolehkan memainkan pemain tersebut sampai tenggat waktu bursa musim dingin bulan Januari 2016.

Hal tersebut terjadi pada Arda Turan dan Aleix Vidal. Dibeli pada bursa transfer musim panas lalu, mantan pemain Atletico dan Sevilla ini sudah setengah musim menganggur. Namun pengangguran mereka berakhir sudah. Pasalnya bulan Januari sudah datang, dan Barcelona sudah bisa mendaftarkan keduanya ke Federasi Sepakbola Spanyol.

Turan dibeli dari Atletico Madrid seharga 30 juta pounds. Pembeliannya diharapkan dapat memberi persaingan yang berat untuk trio MSN. Namun kehadirannya juga diharapkan Enrique untuk mendongkrak permainan di lini tengah yang mulai keropos semenjak Iniesta sering cidera. Berduet dengan Rakitic, Barca akan punya lini tengah yang lebih bertenaga serta lebih muda untuk menghadapi lawan lawannya.

Aleix Vidal juga diharapkan untuk menggantikan peran Roberto di sektor fullback. Selama ini, jika tidak ada Alves, Enrique selalu memaksakan Sergi Roberto untuk bermain di sektor fullback. Meskipun hasilnya tidak buruk, namun terlalu mengandalkan Sergi Roberto sang versatile player juga bukan opsi terbaik. Bermain kembalinya Vidal juga memberikan pesaing baru untuk Alves setelah Douglas yang sudah lebih dulu datang namun tak kunjung memberikan persaingan untuk Alves.

Kabar baiknya, kemungkinan kita bisa menonton keduanya pada laga melawan Espanyol tanggal 7 Januari nanti pada gelaran Copa Del Rey. Namun apakah kehadiran Turan serta Vidal membawa dampak yang signifikan untuk Barcelona?. Kita tunggu saja...

Komentar

Postingan Populer