Review Film : La La Land.

Kisah musisi miskin dan pegawai Starbak.

Dari awal nonton filmnya, kita tahu tahu disuguhi jalanan flyover yang isinya ribuan mobil yang sedang macet sambil klakson-klaksonan. Penulis sempat berpikir kalau latar cerita tempat ini berada di Jakarta Pusat. Ternyata ketika ada seorang wanita yang tiba-tiba nyanyi lagu inggris sambil keluar mobil dan nari nari bareng stranger, barulah penulis tahu kalau latar tempatnya bukan di Jakarta. Ternyata di Los Enjeles Amrik cuyy :)

Lagu Another Day of Sun yang dibawain di opening bisa dibilang adalah perkenalan kalau film ini adalah film drama musikal. Jadi biar penonton gak kaget kalau nanti Ryan Gosling sama Emma Stone lagi jalan jalan tau tau ganti sepatu tap terus nari-nari di tebing. Kan film drama musikal ehehehehe...

Mia (Emma Stone) adalah seorang pegawai cafe yang nyambi-nyambi casting untuk mengejar impiannya jadi aktris. Cuman ya gitu... Karena aktingnya standar atau hal-hal aneh lainnya, dia gak pernah dapet peran. Kasian juga sih :(

Sebastian (Ryan Gosling) adalah musisi miskin yang kerjaannya jadi pianis part timer di tempat makan, atau kadang kadang di klub. Pokoknya kerjaan dia jadi musisi pindah pindah gitu. Mimpinya adalah buka klab Jazz sekaligus memperkenalkan Jazz yang layak pada dunia. Mimpinya sebenarnya bagus, cuma masalah dia cuma satu : idealismenya terlalu kuat sampai sampai cuma pengen nyari duit lewat main musik Jazz. Padahal banyak cara buat cari duit -_-.

Mereka berdua sebenernya ketemu di awal film di jalan flyover los enjeles pas siang siang panas. Cuman ya pertemuan pertama mereka berdua gak bagus. Biasa lah, emang kisah cinta yang bagus pasti awalannya jelek.

Mia baru ketemu Sebastian bener bener pas Sebastian lagi main piano. Pas ketemuan, tau tau Sebastian dipecat gara gara main pianonya ngasal. Doi ngamuk terus langsung keluar gitu aja. Mia malah ga ada disaut pas ngomong :(

Akhirnya mereka berdua ketemuan lagi ketika Mia lagi kerja sambilan di Starbak. Terus mulailah kisah cinta mereka yang penuh dengan musik dan tarian. Dari nari nari di tebing Los Enjeles sampai ke luar antariksa. Ya, bukan antariksa secara harfiah sih. Udah lah tonton aja :)

Filmnya bagus kok. Bener. Grafisnya bener bener keren. Kalau kalian bawa handphone ke bioskop, terus jepret ngasal di menit ke berapapun film tersebut, pasti hasilnya bakalan bagus. Lightingnya paling bikin penulis tepuk tangan. Apalagi pas di klub dimana tadinya rame banyak orang terus lightingnya disorot ke Sebastian doang. Keren parah lah. 

Jujur aja, dari segi cerita sih kalo boleh penulis bilang, standar banget. Ini cuma kaya FTV di salah satu TV swasta yang dibawa ke layar lebar terus ditambah nari sama nyanyi. Oke deh, plus grafis tadi sama lightingnya. Oke deh, sama aktor dan aktrisnya juga. Oke deh.... Apa lagi ya?

Yah, udahlah gitu aja. Overall La La Land emang bagus dan keren parah. Mungkin salah satu drama musikal terbaik yang pernah penulis tonton. Tapi kalau soal ceritanya aja. Penulis bakalan bilang

"B aja ah."

Komentar

Postingan Populer