David De Gea Pindah. Siapa Penggantinya?

Sudah bukan rahasia lagi kalau Real Madrid memiliki ketertarikan yang amat sangat kepada kiper Manchester United saat ini, David De Gea. Dan seperti Madrid yang biasanya, mereka rela menggelontorkan dana ratusan milyar rupiah untuk salah satu kiper terbaik dunia saat ini. Kita tahu kalau Madrid sudah getol akan pemain, mereka akan berbuat apa saja untuk mendapatkan pemain tersebut, termasuk membuang uang jutaan poundsterling dan bonus bonus yang tak bisa terhitung lagi banyaknya. Andai kata Madrid sudah berhasil mendapatkan De Gea, lantas siapakah calon suksesor mantan penjaga gawang Atletico tersebut?
1. Hugo Lloris

MU sudah lama mengincar pemain yang satu ini, Kapten timnas Prancis ini mungkin agak kesal lantaran usahanya dibawah mistar gawang tidak didukung oleh kemampuan bek bek Tottenham Hotspur dalam menjaga keperawanan gawangnya. Pindah ke tim Setan Merah mungkin bisa menjadi solusi yang pantas untuk Hugo Lloris mengingat MU mempunyai pemain bertahan yang sedikit lebih baik daripada Tottenham Hotspur.

2. Tim Krul

Kiper Newcastle United ini bisa menjadi solusi kedua kalau Lloris gagal dibeli. Krul adalah penyelamat di babak adu penalti ketika Piala Dunia tahun lalu. Kemampuan membaca arah bolanya ini mungkin yang membuat Van Gaal kesemsem ingin membawanya ke Theatre Of Dreams. Tim Krul yang mempunyai harga sedikit lebih murah dari Hugo Lloris juga menjadi pertimbangan manajemen untuk membawanya ke Old Trafford.

3, Petr Cech

Opsi ini sulit karena Cech kini bermain di kesebelasan yang menjadi musuh Manchester United, yaitu Chelsea. Petr Cech kini sulit mendapatkan tempat di skuat utama karena kehadiran anak baru bernama Thibaut Courtois. Arsenal dan PSG yang juga mengincar palang pintu Republik Ceko tersebut membuat peluang MU kian sulit mendapatkannya. Namun mengingat Chelsea yang pernah menjual pemain terbaiknya 2 tahun berturut turut (baca : Juan Mata) ke MU juga bisa menjadi pengingat kalau asa Setan Merah mendapatkan pemain ini masih ada

4. Iker Cassilas

Kalau De Gea jadi pindah ke Real Madrid, maka Los Blancos harus rela menjual / mendepak salah satu palang pintu mereka. Keylor Navas yang baru semusim membela Real Madrid tidak mungkin dijual karena kontrak. Ini berarti Legenda mereka yang dijuluki Santo Iker harus rela terdepak demi mengisi slot untuk David De Gea. Sebenarnya sederhana sekali, Kalau De Gea menggantikan posisi Cassilas di Real Madrid, maka Cassilas juga bisa melakukan hal yang sama di MU kan? Mengapa tidak? Kemampuannya masih cukup mumpuni untuk bertarung mendapatkan posisi palang pintu utama Setan Merah dan refleknya juga masih belum hilang sebagai kiper. MU akan sangat beruntung kalau berhasil mendapatkan Kapten La Furia Roja ini.

5. Victor Valdes

Atau sebenarnya MU sudah mendapatkan pengganti De Gea saat ini.Yap, Victor Valdes sudah 1 musim di MU dan sudah bermain pertandingan perdananya ketika seri 1-1 melawan Arsenal kemarin. Pemain berusia 31 tahun ini memang hampir 1 musim absen cidera lutut ketika ia bermain bersama klub terakhir yang dibelanya, FC Barcelona. Valdes sudah sangat berpengalaman di kancah internasional. Ia sudah pernah mengecap trofi La Liga, Copa Del Rey, Liga Champions, UEFA Super Cup, Trofi Piala Dunia Antar Klub, Trofi Piala Eropa sampai Piala Dunia juga sudah pernah ia raih. Raihan penghargaan individual seperti trofi Zamora bahkan pernah ia raih 6 kali beruntun. Tak heran kalau sekarang Valdes adalah pemain dengan trofi terbanyak di BPL. Dengan banyak sekali penghargaan seperti itu, maka mengecap Valdes sebagai pilihan kedua di sebuah tim adalah pilihan yang kurang masuk akal. Seharusnya MU mencari pengganti Valdes, karena melirik kemampuannya selama di Barca, MU layak bersyukur mendapatkan pemain macam Valdes dengan harga gratis.

Komentar

Postingan Populer