My Favorite Villains in Film

Menonton film aksi pasti tidak luput dari peran tokoh protagonis dan antagonis. Hampir kesemua film aksi menyematkan salah satu pesan moral sederhana yang simple sekali "kebaikan pasti menang, kejahatan pasti kalah". Yak, karena villains selalu kalah, namun bukan berarti banyak yang tak suka dengan kehadiran tokoh antagonis, bahkan ada film yang tokoh antagonisnya lebih dipuja puji daripada protagonisnya. Entah karena aktingnya, kekuatannya, cara pikir dan sudut pandangnya, atau bahkan sekedar cara berpakaiannya saja (biasanya film superhero ini) dan berikut adalah villains favorite saya. (rating villains dari 1-10)
1. Ultron (The Avengers : Age Of Ultron)

Ultron adalah salah satu villains favorite saya karena dia keren, kekuatannya menembus dunia maya, mengendalikan alat teknologi serta cara pikir yang sepikiran sama si Tony Stark membuat saya mengagumi sosok super villains yang satu ini. Namun akhirnya super villains ini takluk oleh The Vision.

Kekuatan : 8
Kecerdasan : 9
Fisik : 9


2. Voldemort (Harry Potter 1-7)

Si pesek ini emang salah satu villains yang paling susah dibunuh, kemampuannya yang bisa hidup lagi karena horcrux emang mengesalkan buat para penyihir di dunia Harry Potter. Namun yang mengesalkan dari You-Know-Who adalah para anak buahnya yang ia panggil Death Eater (Pelahap maut. Salah satu jurus andalan Voldemort adalah Avada Kedavra, salah satu jurus terlarang di dunia sihir Harry Potter.

Kekuatan : 9
Kecerdasan : 9
Fisik : 5

3. Joker (The Dark Knight)

Badut ini emang salah satu musuh abadi si Batman di film The Dark Knight. Joker adalah seorang psikopat yang bermain main dengan nyawa hanya untuk kepuasan pribadinya. Senjata andalan Joker sebenarnya adalah otaknya yang cerdas yang sering kali membuat Batman dan warga Gotham terperdaya olehnya

Kekuatan : 7
Kecerdasan : 9
Fisik : 7

4. Loki (Thor)

Loki adalah adik dari Thor, sang Dewa Petir sekaligus anak dari Odin. Niat jahat Loki sebenarnya adalah ingin menjadi King Of Asgardian ketika yang ditunjuk menjadi raja malah kakaknya, Thor. Tak seperti kakaknya yang terlalu mengandalkan kekuatan fisik dan senjatanya, Loki sepertinya sesosok orang (atau Dewa) yang lebih mengandalkan otaknya. Jalur pikirannya sulit dibaca dan karena dia Dewa, jadi kekuatan fisiknya setara dengan Thor.

Kekuatan : 7
Kecerdasan : 9
Fisik : 10

5. Venom (Spiderman 3)

Kalau Joker adalah musuh abadi Batman, maka musuh abadi Spiderman adalah Venom. Venom adalah jaringan parasit dari luar angkasa yang jatuh ke bumi. Namun karena ia hinggap di tubuh Spiderman, alhasil Venom jadi punya kekuatan yang setara dengan Spiderman. Bedanya adalah Venom bertubuh lebih besar dari Spidey serta berwarna hitam. Jurus andalan Venom sama seperti Spidey yaitu jaring, kekuatan fisik dan spider sense.

Kekuatan : 8
Kecerdasan 7
Fisik : 9

Komentar

Postingan Populer