Bergunakah Falcao Untuk Chelsea??

Santer diberitakan kalau Jose Mourinho, pelatih Chelsea FC menginginkan Radamel Falcao bergabung untuk timnya. Katanya sih untuk mencari pelapis atau saingan yang sepadan untuk Diego Costa, tapi benarkah Chelsea rela mengeluarkan uang untuk striker yang hanya mencetak 4 gol di musim sebelumnya? Yap, Falcao musim lalu dicap gagal memenuhi ekspektasi publik. Dirinya yang dipinjam dari AS Monaco musim lalu awalnya diharapkan menjadi bomber maut untuk Manchester United, klub yang meminjamnya. Namun klub setan merah hanya bisa geleng geleng kepala melihat performa El Tigre di musim perdananya di Old Trafford. Dengan hanya mencetak 4 gol di musim ini, rasanya petinggi klub enggan memberi tawaran pembelian permanen untuk dirinya. Alhasil Falcao linglung dan akhirnya mungkin akan kembali ke klub awalnya, AS Monaco.
Namun rasanya kita tidak akan melihat Falcao lagi di Ligue 1 musim depan. Dirinya seperti yang saya katakan diatas kemungkinan akan merapat ke Stamford Bridge musim depan. Perginya Didier Drogba dari klub singa biru yang menjadi alasan utama. Jose Mourinho mau tak mau harus mencari striker pelapis untuk Diego Costa, sang bomber andalan. Dan membeli Radamel Falcao sepertinya adalah pilihan terbaik baginya dan bagi Chelsea. Yap, Falcao punya semua yang Mourinho suka sebagai striker, ia kuat dan tidak takut berduel dengan bek lawan. Prestasinya juga mentereng dan punya mental juara sebagai seorang individu. Dan pantas dengan julukannya, El Tigre, ia buas di depan gawang lawan musuh, setidaknya sebelum ia menginjakkan kakinya di Old Trafford.

Namun musim ini pelatih Portugal punya pendapat berbeda, menurutnya ia bisa mengembalikan performa mantan striker Porto tersebut. Mourinho bahkan mengirimkan semangat untuk striker yang saat ini membela Kolombia di ajang Copa America. Seperti yang diketahui kalau Falcao adalah striker utama negara Amerika Selatan tersebut. Saya pribadi mengamini perkataan Mourinho. Falcao hanya butuh waktu, dan semusim di Theatre Of Dreams sepertinya waktu yang cukup untuk pemain bernomor punggung 9 tersebut. Copa America bisa menjadi pembuktian sahih kehebatan Radamel Falcao untuk unjuk gigi di depan rakyat kolombia, Jose Mourinho, dan Louis Van Gaal mungkin karena salah membuang dirinya :p

Komentar

Postingan Populer