Mendatangkan Khedira Adalah Pilihan Cerdas

Finalis Liga Champion musim lalu, Juventus sedang giat giatnya membangun skuad untuk mengarungi musim berikutnya. Setelah membeli Paulo Dybala dengan mahar 30 juta euro, La Vecchia Signora berhasil mendatangkan gelandang bertahan Jerman, Sami Khedira dengan harga 0 alias gratis. Pemain yang mirip Aryo Wahab ini diboyong dari Real Madrid dan bisa resmi bermain per tanggal 1 Juli 2015 nanti. Dan Allegri tak salah mendatangkan pemain yang satu ini. Siapa yang tidak senang kedatangan pemain yang pernah meraih Liga Champion, La Liga, Copa Del Rey dan Piala Dunia dengan harga gratis? apalagi Khedira masih berusia 28 tahun. Usia yang masih produktif untuk pemain bola.

Ada beberapa alasan mengapa Khedira menjadi pembelian yang tepat untuk Juventus. Berikut beberapa alasannya :

1. Pemain top dengan segudang pengalaman.

Sudah sering membela Der Panzer di segala ajang dan menjadi pilihan utama di skuad Los Galacticos nampaknya menjadi alasan tak terbantahkan mengapa Khedira adalah salah satu pemain paling top di posisinya. Khedira bisa jadi adalah gelandang bertahan paling menjanjikan di Eropa. Pengalamannya di kompetisi Eropa juga menjadi nilai plus untuk dirinya di skuad Massimiliano Allegri.

2. Masih berusia produktif

Usianya yang masih 28 tahun bisa menjadi pengganti jangka panjang untuk skuad Juve yang ditinggal Pirlo musim depan. Pemain Italia itu enggan memperpanjang kontraknya untuk Juventus. Kepergian Pirlo bisa mempermudah jalan Khedira untuk mendapat posisi inti gelandang bertahan klub Nyonya Tua tersebut.

3. Diperlukan klub

Sepeninggal Pirlo memang posisi gelandang bertahan Juve sedang kosong kosongnya. Pogba dan Vidal adalah gelandang box-to-box sementara Marchisio dan Pereyra adalah gelandang serang. Alhasil kedatangan Khedira adalah angin segar untuk Allegri. Juventus tidak perlu pusing pusing lagi mencari pengganti Pirlo

4. Gratis

Ini yang paling penting XD. Kedatangan pemain gratis sebenarnya sangat menguntungkan, apalagi pemain yang datang adalah pemain sekelas Khedira. Juventus tidak perlu merogoh kocek dan kualitas pemain tidak perlu diragukan lagi. Singkat kata, kedatangan Khedira sangat menguntungkan klub yang memenangkan 30 lebih gelar Serie A ini.

Yang paling penting adalah bagaimana Khedira bisa cocok dengan gaya permainan Juventus ini. Sebenarnya Khedira juga diuntungkan dalam transfernya ke Juventus. Dirinya sudah tidak mendapatkan tempat di skuad besutan Rafa Benitez, kepergiannya ke Juventus Stadium mungkin membuka sedikit asa kalau ia bisa berguna untuk klub sekaligus mendongkrak permainannya dan juga bisa mencari perhatian Joachim Loew untuk menempatkan dirinya lagi si skuad yang memenangkan piala dunia 2014 lalu.

Komentar

Postingan Populer