Review Barcelona vs Juventus : Trio MSN meruntuhkan jawara Italia

6 Juni 2015 (atau 7 Juni waktu Indonesia bagian barat), waktu yang mempertemukan 2 klub yang berhasil sampai ke final Liga Champions musim ini. 2 klub tersebut tidak lain adalah jawara Spanyol, FC Barcelona dan jawara Italia, Juventus FC. Olympiastadion di Berlin menjadi saksi terjadinya pertandingan paling ditunggu musim ini, puluhan ribu pasang mata juga menjadi saksi bagaimana Trio MSN yang dibicarakan orang orang berhasil meruntuhkan pertahanan Bianconeri malam tadi. Ya, Juventus berhasil dikalahkan oleh Barcelona dengan skor yang cukup meyakinkan, 3-1. Rakitic, Suarez dan Neymar berhasil menjadi momok menakutkan bagi Gianluigi Buffon. 1 gol yang bersarang di gawang Marc Andre Ter Stegen diceploskan oleh mantan pemain Real Madrid, Alvaro Morata setelah memanfaatkan bola muntah Carlos Tevez.
Sekali lagi Trio MSN menasbihkan diri sebagai trio paling maut di Eropa. Itu bisa dilihat dari keseluruhan gol Barca yang sudah pasti salah satu dari Trio MSN (2 atau bahkan 3) terlibat didalamnya. Mari kita tengok gol pertama Barca.

Berawal dari Neymar yang sedikit memainkan bola di sisi kiri pertahanan Juve, Neymar melihat Iniesta yang berlari di tengah kotak pinalti dan diumpankan padanya, tapi bola tidak langsung ditendang oleh Iniesta, Kapten Barcelona itu lebih memilih mengumpan pelan pada Ivan Rakitic yang berdiri di sebelahnya, tanpa ampun mantan kapten Sevilla ini langsung menyontek bola dengan kaki kirinya, bola yang tidak mampu dijangkau Gigi Buffon membuat Barcelona memimpin pertandingan sementara dengan skor 1-0.

Gol kedua Barcelona dibuat oleh Luis Suarez, diawali oleh Iniesta yang mengumpan pada Leo Messi, Messi dengan skill individualnya memperdaya bek Juventus dan langsung ditendang olehnya, memang masih bisa ditepis oleh Buffon, namun bola muntah tanpa ampun langsung dihajar mantan striker Liverpool tersebut, terciptalah gol kedua Barcelona.

Gol ketiga Barcelona diceploskan oleh Neymar. Bola yang berawal dari serangan balik diterima oleh Pedro, pemain sayap asal Spanyol itu langsung memberikan bola pada Neymar disebelah kiri yang tanpa ampun di tendang oleh pemain asal Brazil tersebut. Itulah gol ketiga Barca pada pertandingan kemarin malam

Disini bisa terlihat kalau Trio MSN masing masing memiliki andil yang besar dari setiap gol yang dicetak Barca melawan Juventus kemarin. Entah itu Dribble, assist ataupun gol, Barcelona harus berterimakasih pada trio Amerika Latin mereka. Neymar, Lionel Messi dan Luis Suarez.

Komentar

Postingan Populer