Benteke, Physical Striker Untuk Rodgers.

5 Pemain sudah didatangkan Brendan Rodgers, pelatih kepala Liverpool untuk musim 2015-2016. Kini yang terbaru, mantan pelatih Swansea ini berhasil mendapatkan striker Aston Villa, Christian Benteke dengan mahar 32 juta poundsterling.

Dengan hadirnya Benteke, kini Liverpool sudah memiliki 7 striker dalam klubnya. Namun sebanyak itukah yang diperlukan Rodgers?. Kemungkinan besar Romdgers hanya akan memakai 4 striker dalam timnya, dan kemungkinan besar pemain yang akan dijual atau dipinjamkan adalah Fabio Borini, Mario Balotelli dan Rickie Lambert.

Fabio Borini dalam beberapa musim terakhir gagal memenuhi ekspektasi Rodgers sebagai penyerang. Pun begitu pula Mario Balotelli, sementara Rickie Lambert tidak cocok dengan gaya bermain yang diterapkan Brendan Rodgers.

Sudah punya Divock Origi, Danny Ings, serta Danny Ings, dan juga punya Firmino yang kadang bisa dipakai sebagai Striker, lantas apa yang diharapkan Rodgers untuk Benteke?

Ada satu keahlian Benteke yang tidak dipunyai keempat pemain yang disebutkan diatas. Benteke punya fisik yang kuat. Ketiga pemain diatas memang punya speed yang diatas rata rata, namun mereka mungkin tidak akan menang jika duel fisik melawan bek bek yang tangguh macam John Terry atau Vincent Kompany. Benteke musim lalu mempunyai statistik duel udara yang menakjubkan. Pemain berkebangsaan Belgia ini akan sangat cocok bagi Liverpool yang ingin mencari opsi penyerangan lain seperti crossing. Tinggi tubuhnya sekitar 191 cm, jadi akan sangat cocok untuk umpan umpan silang.

Benteke memang mencari tempat untuk Piala Eropa di Prancis tahun 2016, posisinya diincar oleh Lukaku yang bermain di Everton serta kompatriotnya di Liverpool, Divock Origi. Bermain di Aston Villa yang notabene klub papan bawah akan susah membantunya mencetak gol demi gol. Akan tetapi bergabung di Liverpool yang mempunyai gelandang kelas atas yang siap membantunya, akan mempermudah untuk mem-booking posisi striker utama Belgia atas nama dirinya. Jadi, semoga beruntung di Liverpool, Benteke...




Komentar

Postingan Populer