Kovacic Akan Akrab Dengan Bangku Cadangan.

Belum lama ini, Inter Milan dan Mancini sudah memberi indikasi jika pemain mereka, Mateo Kovacic akan segera dijual untuk memenuhi aturan Financial Fair Play. Inter Milan memang sudah diperingatkan FIFA akan aturan FFP setelah mereka membeli Kondogbia dan meminjam Jovetic. Akibatnya 3 pemain mereka, Podolski, Shaqiri dan Kovacic harus hengkang dari klub yang bermarkas di kota mode tersebut. Podolski akhirnya bergabung ke Galatasaray, Shaqiri dengan tragis harus hijrah ke tim papan tengah, Stoke City sementara Kovacic yang "beruntung" menerima pinangan raksasa liga Spanyol, Real Madrid.

Nasib memang selalu ada 2 sisi yang berbeda. Beberapa mengira kalau Kovacic tak seperti rekannya, Shaqiri yang bermain untuk klub kecil dan minim trophy. Kovacic yang bermain di klub sebesar Real Madrid sudah pasti mendapat jaminan trophy setiap musimnya. Masalah gaji pun sudah pasti lebih besar ketika ia bermain untuk Internazionale.

Namun ada sisi yang lain lagi yang harus dihadapi Kovacic. Ia harus bersaing dengan banyaknya nama besar yang sudah pasti lebih berpengalaman dan lebih hebat daripadanya. Shaqiri mungkin hanya akan bersaing dengan Ibrahim Affelay atau Marko Arnautovic untuk memperebutkan posisinya. Namun Kovacic harus bersaing dengan nama nama seperti Toni Kroos, Luka Modric, James Rodriguez dan Isco Alarcon. Jangankan dengan nama nama itu yang sering hinggap di starting 11. Dengan nama macam Casemiro, Lucas Silva atau Asier Illaramendi saja mungkin Kovacic harus kerja keras.

Namun Inter Milan juga tak sepenuhnya salah. Real Madrid memberikan penawaran yang paling tinggi untuk pemain bernomor punggung 10 tersebut. Walaupun pada peresmian dari website tak disebutkan nominal harganya, diyakini harga Mateo Kovacic adalah lebih dari 30 juta euro.

Berhadapan dengan nama besar yang disebutkan diatas, Mateo Kovacic sepertinya akan akrab dengan bangku cadangan. Akan tetapi melihat daftar riwayat cidera yang dialami Luka Modric, bisa jadi kesempatan bermain akan sering diturunkan padanya, itupun ia harus berhadapan dengan Lucas Silva atau Illaramendi dahulu. Jadi, selamat mengakrabkan diri di bangku cadangan, Kovacic...

Komentar

Postingan Populer