Perbedaan Beban Pogba dan Aguero.

Mengganti nomor punggung tentu sah sah saja jika musim baru sudah bergulir. Musim lalu, Eden Hazard milik Chelsea mengganti nomor punggung 17 miliknya dengan nomor 10. Musim ini, wonderkid MU asal Belanda, Memphis Depay juga mengganti nomor punggung 9 miliknya yang ia pakai ketika pramusim, dengan nomor keramat yang pernah dipakai Angel Di Maria, nomor 7.

Sama halnya dengan Depay atau Hazard dua musim lalu, Pogba dan Aguero juga mengganti nomor punggung mereka. Mereka berdua memakai nomor punggung 10 pada musim berikutnya. Selain mempunyai beban lain yang harus ditanggung, hal ini juga mengindikasikan jika pemain tersebut tidak akan dijual musim ini. Tentunya Fans Barcelona bersedih ketika mereka yang harusnya melihat Pogba bermain untuk kesebelasannya, malah memakai nomor punggung keramat di Juventus Stadium.

Meskipun keduanya memakai nomor punggung 10, perbedaan beban keduanya jelas terlihat. Pogba memiliki beban yang lebih besar karena jelas, banyak legenda Juventus atau pemain besar yang sukses ketika mereka memakai nomor punggung tersebut. Nama nama seperti Roberto Baggio, Allesandro Del Piero, sampai mantan nomor 10 mereka, Carlos Tevez adalah beberapa dari mereka yang sukses memakai nomor punggung 10 di jersey mereka. Hal inilah yang akan menjadi beban untuk Paul Pogba. Pemain berkebangsaan Prancis ini dituntut untuk memberikan kesuksesan bagi timnya dan selalu bermain apik di setiap laganya. By the way, Pogba sudah berhasrat untuk memakai nomor 10 bahkan ketika Juventus masih dilatih Antonio Conte. Conte berpesan jika yang pantas memakai nomor ini adalah Claudio Marchisio, karena ia adalah pemuda didikan Juventus dan sudah sangat lama membela kesebelasan Nyonya tua tersebut.

Lain halnya dengan Sergio Aguero. Pemain berkebangsaan Argentina yang musim lalu memakai nomor punggung 16 kini memakai nomor 10 karena pemilik sebelumnya, Edin Dzeko hijrah ke AS Roma musim ini. Beda dengan Pogba yang penuh dengan beban karena suksesornya, Aguero tidak perlu risau karena ia sudah lebih hebat dari para pendahulunya. Aguero adalah pahlawan untuk City dalam mencetak gol ketika mereka juara BPL tahun 2012. Ia juga sudah memenangkan 2 kali BPL, 1 kali Community Shield, 2 kali beruntun masuk final Piala dunia serta piala Copa America, Silver shoes Copa America 2015, Juara piala dunia U-20 FIFA serta Topskorer dan pemain terbaik, Menang Liga Eropa dan Piala Super UEFA, serta meraih penghargaan Golden Boy FIFA tahun 2007. Siapa pemain Manchester City lain pemakai nomor 10 yang punya raihan individual sebanyak itu?. Sergio Aguero adalah pemain nomor 10 terbaik sepanjang masa Manchester City dan rasanya dengan catatan tersebut, Aguero tidak perlu panik akan beban para suksesor nomor 10 Manchester City...

Komentar

Postingan Populer