Neymar Juga Tak Kalah Hebat, Kok.

Cideranya megabintang Barcelona asal Argentina, Lionel Messi tak membuat kesebelasan asal Catalan kehilangan kekuatannya. Meskipun pada laga pertama dimana striker bernomor punggung 10 tersebut tidak dimainkan Barca menderita kekalahan, namun pada laga kedua Barcelona kembali menggila. Bahkan winger asal Brazil, Neymar mencetak 4 gol plus 1 assist yang akhirnya membuat mantan pemain Santos tersebut meraih penghargaan pemain terbaik di laga yang berkesudahan 5-2 tersebut.

Pada laga gelaran fase grup Liga Champions kemarin melawan BATE, Neymar juga mencatatkan 2 assist kepada Ivan Rakitic yang mencetak 2 gol pada laga semalam. Meskipun gelandang asal Kroasia tersebut menjadi mimpi buruk kiper BATE, namun peran Neymar dalam mengobrak abrik barisan pertahanan BATE juga patut diacungi jempol.

Absennya Messi membuat alur serangan Barcelona berubah. Ketika striker Argentina tersebut berada di lapangan. Alur serangan Barca lebih mengarah ke kanan, dimana terdapat pemain yang biasa dijuluki La Pulga tersebut. Kini, ketika Messi absen, alur serangan Barca berubah ke arah kiri, dimana terdapat Neymar disana. Barca tak ubahnya Brazil saat ini yang juga sama sama mengandalkan Neymar sebagai target man untuk mengalirkan serangan ke depan.

Banyak fans netral yang memprediksi jika absennya Messi akan mempengaruhi performa Barca di seluruh kompetisi. Banyak yang lupa jika Barca tidak hanya punya 1 game changer, namun banyak sekali, dan Neymar adalah salah satunya. Messi memang hebat, namun jangan menganggap remeh Neymar. Dan penulis yakin, dengan atau tanpa Messi, Barca tetaplah Barca. Tulang punggung serangan mereka berubah ke pemain yang lebih muda secara umur, namun tetap tidak kalah dalam hal skill...

Komentar

Postingan Populer