Graziano Pelle, Striker Italia Di Prancis 2016

Southampton kembali meraih hasil positif minggu lalu ketika melawan Bournemouth. Klub arahan Ronald Koeman tersebut menang dengan skor yang cukup meyakinkan, 2-0. Steven Davis dan Graziano Pelle menjadi aktor utama yang berhasil menjebol gawang Adam Frederici pada minggu lalu. 

Pelle sejauh ini sukses menjadi ujung tombak Southampton. Striker 30 tahun tersebut sampai sekarang sudah mencetak 6 gol dan menjadi top skorer untuk Southampton di Liga Inggris. Di BPL juga hanya Jamie Vardy yang sukses mencetak gol lebih banyak darinya. Selain dirinya, pemain pemain lain mencetak gol dengan jumlah yang sama atau dibawah mantan pemain Feyenoord Rotterdam tersebut...

Di Tim Nasional pun, Pelle juga adalah ujung tombak dari serangan Azzuri. Finishing akurat adalah senjata utama dari pemain berambut klimis ini. Selain itu posturnya yang setinggi 193 cm adalah kelebihannya untuk menyambut bola bola atas. 

Meski begitu, Pelle tidak boleh berpuas diri. Dirinya masih harus lebih membuktikan diri kepada Antonio Conte, pelatih timnas Italy agar membawanya ke Prancis nanti sebagai striker utama. Ancaman dari Eder, Balotelli, Cerci, Giuseppe Rossi, Simone Zaza, dan Sebastian Giovinco juga tak boleh ia anggap remeh. Apalagi nama pertama sudah mulai tancap gas dengan menjadi top skorer Italia karena 9 golnya. Giovinco sang anak emas Conte juga sewaktu waktu bisa mengambil alih posisi Pelle sebagai penyerang tengah. 

Masih ada setengah musim lebih untuk Pelle mencetak lebih banyak gol dan assist. Masih ada waktu baginya untuk membuktikan diri pada Conte bahwa ia layak memakai seragam kebesaran Italia. Karena itu, mencetak gol sebanyak banyaknya adalah tugas wajib bagi mantan striker Parma tersebut. Karena sejauh ini, dengan faktor banyaknya pengalaman, mental, konsistensi dan berada di usia emas, hanya Pelle yang layak menjadi penyerang tengah Italia...

Komentar

Postingan Populer