Lagu Lagu Anime / Kartun Yang Paling Asik...

Jaman SD memang menyenangkan. Selain kita masih belum terlalu banyak beban seperti masa SMP, SMA atau bahkan kuliah, Kita juga sering menonton kartun atau anime yang seru seru. Jaman sekarang mungkin sudah tidak ditayangkan lagi. Suatu hari ketika ane lagi bete dan nyetel tivi berbayar, ada anime Kekkaishi gan, yaudah ane tonton dan ane malah keinget masa kecil dulu sering nonton anime ini gan hehehe...

Karena ane malas nulis tentang sepakbola terus, alhasil ane bikin artikel ini aja deh, daripada bete. (Sori kalau ane gak bisa ngasih video, tapi ane sertakan link kok)

Oke deh, inilah lagu anime atau kartun yang menurut ane paling asik...

1.) Haruka Kanata - Naruto.

Sebenarnya banyak lagu dari anime Naruto yang ane suka. Karena emang iramanya bikin semangat dan seru di opening, dan selow di ending. Tapi ane paling suka sama lagu ini, karena ini lagu yang paling bikin semangat. Kalau masih kecil ane suka merinding pas denger lagunya, sampai sekarang pun juga masih hehehe... Lagu ini selain drum-nya ngebeat, juga banyak distorsi dari gitarnya. Berasa banget japanese Rocknya...

Haruka Kanata

2. Lagu Opening Samurai X - Samurai X

Ane gak tau sebenarnya judul lagunya. Kalo ada yang tau komen ya hehehe. Di awal lagu ini juga dikasih distorsi gitar dan drum ngebeat. Meskipun liriknya agak susah, tapi dengan bergumam aja kita udah seneng sama lagunya. Lagu ini bikin merinding juga gan ngedengernya...

Samurai X

3. Ohayou - Hunter X Hunter

Jujur gan, ane sebenarnya jarang nonton Hunter X Hunter. Ane cuma tau karakternya sebatas Gon, Killua, Kurapika (sama satu lagi bapak bapak yang bawa koper ane lupa namanya -__-). Tapi ane gak pernah lupa sama opening soundnya, soalnya liriknya menyentuh banget dan nadanya enak. Ceritanya tentang persahabatan gitu gan.

"Mari ucapkan selamat pagi, wujudkan mimpi mu lagi, semoga hari ini jadi hari yang cerah"

Ohayou

4. Ninja Hattori Opening - Ninja Hattori

"Mendaki gunung, lewati lembah. Sungai mengalir indah ke samudra. Bersama teman, bertualaaang"

Itu penggalan lagunya Ninja Hattori gan, ehhehe. Ini lagu anime yang enak menurut ane. Kartunya juga seru. Yaah, meskipun kayaknya sih agak jiplak doraemon ya (Karakter utamanya mirip nobita, yang suka ngebully dia juga mukanya mirip Giant n Suneo) tapi ane tetep suka karena si Hattori-nya lebih menolong si pemeran utamanya dengan kekuatan ninjanya, dan bukan dari alat masa depan kaya Doraemon hehehe.

Ninja Hattori Opening

5. Shalala (Ayakashi Night) - Kekkaishi

Ini salah satu anime kesukaan ane gan, Kekkaishi namanya. Ceritanya tentang Yoshimori dan Tokine yang berusaha melindungi tanah Karasumori dari sergapan Ayakashi atau roh jahat. Di ANTV pernah tayang dan udah tamat karena cuma sekitar 52 episode. Lagu openingnya juga salah satu kesukaan ane. Meskipun yang nyanyi cewek, tapi Japanese Rock-nya kerasa sekali. Liriknya juga agak gampang.

Shalala

6. Falco - Law of Ueki

Ueki adalah seorang anak SMA yang punya kekuatan mengubah sampah jadi pohon. Dengan kekuatannya ini dia disuruh ikut kompetisi sama gurunya. Dia ketemu temen temennya yang punya kekuatan mengubah juga kaya dia. Ada cewek yang punya kemampuan mengubah manik manik jadi bom, dan cowok pemandian yang punya kemampuan mengubah handuk jadi besi. Wahh unik unik kan gan, hehehe...

Opening soundnya juga bagus banget. Beda dengan lagu lagu diatas yang punya nuansa rock, lagu opening Ueki yang ini lebih ke Electronic. Karena musiknya elektro, jadi nge-beat banget. Pertamanya slow tapi lama lama jadi cepet. Ada yang masih inget apa udah pada lupa??

Falco

7. Dragon Screamer - Captain Tsubasa

Cowok cowok pasti tau lagu ini. Karena ane jadi sering main bola gara gara nonton animenya. Yap, Captain Tsubasa adalah salah satu anime sepakbola legend di Indonesia, bahkan dunia. Banyak sekali pemain sepakbola profesional yang sering nonton anime ini juga. Tsubasa ini posisinya gelandang serang dan main di Barcelona. Hehehehe Lionel Messi kesaing gak tuh??

Lagunya elektronik juga kaya opening soundnya Ueki. Liriknya juga gampang karena bahasa Indo hehehe "Dragon Screamer, no questiooooonnn"

Dragon Screamer

8. Believe - One Piece

Udah berapa lama One Piece gak nongol lagi di televisi Indo?? Ini adalah anime kesukaan ane gan. Di komiknya udah chapter 800-an. Tapi di televisi terakhir nyampe episode mana ya??.

Karena jarangnya nonton One Piece di tv Indo, ane cuma hapal lagunya opening pertamanya. Tapi asli ane merinding banget denger lagu ini. Apalagi pas scene Shanks ngasih topinya ke Luffy yang nangis. Beuuhh...

Lagu ini pertamanya diisi distorsi gitar dulu dan si narator ngomong. Pas si narator udah selesai ngomong baru deh ngebeat lagunya...

"Warisan cita cita, takdir waktu..."

Believe

9. Dragon Ball Opening - Dragon Ball

Hayoo ngaku, siapa yang suka nonton ini pas hari minggu?? pasti semua udah pada pernah nonton anime yang satu ini. Yap, Anime tentang seorang anak bernama Goku yang melindungi bumi dari sergapan musuh musuhnya dibantu temennya seperti Krillin, Bulma, Vegeta, dan Yamcha. Jujur dulu ane pas SD sering banget nyanyi ini bareng temen SD. Liriknya gampang dan mudah diingat soalnya...

"Jawabnya ada diujung langit, kita kesana dengan seorang anak, anak yang tangkas juga pemberaniiii"

Dragon Ball Opening

10. Lets Go!! - Lets n Go

Yooww, siapa yang belum pernah main tamiya? pasti masa kecilnya gak bahagia tuh. Jujur ane ketika nonton kartun ini ane merengek ke nyokap ane minta dibeliin tamiya gan. Semua temen ane udah pada punya tamiya soalnya. Sonic Saber dan Magnum Saber, tamiya-nya kakak beradik Retsu dan Go emang yang paling mainstream kala itu. Mungkin karena kenceng dan ga pernah kalah di animenya. NP : Jangan bilang bilang gan, tamiya pertama ane waktu itu Black Spider, ane lupa punya siapa itu tamiya di animenya. Maklum ane pas nonton waktu itu kecil banget, lupa nama nama karakternya...

"Lets Go bersatu dengan angin larilah mimpi mimpiku. Ku takkan pernah menyerah, Winning-Run!!!"

Lets Go

********

Mungkin segitu dulu gan, kalo ada yang pengen nambahin silahkan. Sebenarnya masih banyak lagu anime yang seru seru. Thank You udah membaca. Selamat mengenang masa kecil, karena belum tentu kita bakalan nonton lagi mereka di tivi lokal.... :'(





Komentar

Postingan Populer