Leo For Classico?

Pekan ini, El Classico akan bergulir kembali untuk kesekian kalinya. Duel tim negeri Matador yang mempertemukan 2 kesebelasan paling mahal, paling entertaining, dan paling hebat seantero Eropa, atau bahkan seantero bumi. Disebut paling hebat karena pasalnya, dua pemain paling jago sekolong langit akan saling beradu kemampuan untuk membuktikan siapa pemain terbaik sedunia. Ya, kita bicara soal Ronaldo dan Messi disini...

Namun nampaknya hanya ada Ronaldo di Classico pertama musim ini. Pasalnya andalan Barcelona, Lionel Messi sedang menderita cedera dan belum pasti apakah striker Argentina itu akan tampil atau tidak dalam laga akbar tersebut. Sudah hampir 1 bulan lamanya pemain yang kerap kali disapa La Pulga itu absen.

Terakhir kali pemain bernomor punggung 10 tersebut bermain adalah kala Barca membenamkan Leverkusen dengan skor 2-1. Semenjak saat itu Messi tak bermain lagi untuk tim asal Catalan sampai sekarang.

Namun fans Barca tentunya masih bisa berharap. Beberapa waktu lalu, melalui media sosial Instagram, Barca memposting foto Messi yang tengah latihan bersama para punggawa Barcelona lainnya. Hal ini memunculkan spekulasi kalau mantan anak didik Ronaldinho tersebut nampaknya akan bermain pada laga melawan Real Madrid pekan ini.









Namun melihat Messi yang masih dalam tahap pemulihan, ada kabar bahwa pemain berusia 28 tahun tersebut tidak akan memulai laga dari awal. Semua masih spekulasi publik.

Luis Suarez, dalam konferensi pers menyebutkan bahwa Messi sudah bisa berlatih dengan baik, namun meragukan apakah pemain setinggi 170 cm itu akan merumput pada gelaran El Classico pekan ini.

 "Whether he plays or not is down to Coach, the medic, and how he feels. But he has been looking sharp in training. However, it's the type of injury where there are risk to the future".

Mantan striker Liverpool tersebut tak meragukan kualitas Messi, namun dirinya yakin kalau Barcelona bisa memenangkan laga bahkan tanpa sang pemain terbaik dunia empat kali tersebut. 

"We knew that we were going without Leo and that we had to be strong both pyshically and mentally. We have lost some points as have Madrid, but we are happy because we have picked up good results without the best player in the world".

Lantas apakah Barcelona bisa menang dengan atau tanpa Messi pada pertandingan yang digelar di Santuago Bernabeu tersebut? Let's enjoy the show, then...

Komentar

Postingan Populer