Stop Ozil, Stop (50%) Serangan Arsenal!!

Arsenal memang sedang naik daun, meskipun tanpa kehadiran Alexis dan juga Walcott di lini serang, mereka masih bisa meraih kemenangan demi kemenangan berkat hadirnya Giroud, Chamberlain, Campbell dan juga Ozil. Khusus nama terakhir, memang sedang bermain sangat baik musim ini. Pasalnya gelandang serang asal Jerman tersebut berhasil menciptakan 13 assist yang mana menjadi assist terbanyak di Top 5 Liga-liga di Eropa.

Ozil juga musim ini menjadi pemain yang tak tergantikan di lini serang Arsenal. Membuat suatu argumen bahwa jika tanpa Ozil, mungkin Arsenal akan dilanda krisis gol dan tak akan bisa mencapai 16 besar Liga Champions, apalagi duduk di peringkat 4 klasemen sementara BPL.

Arsenal menghadapi lawan yang berat di babak 16 besar Liga Champions. Barcelona sang juara bertahan akan menjadi lawan yang cukup tangguh, dan memunculkan spekulasi bahwa Arsenal mungki tidak akan lolos lagi, seperti musim musim sebelumnya.

Namun kutukan 16 besar Arsenal ini bisa saja patah, dengan kehadiran Ozil. Gelandang serang asal Jerman ini bisa jadi penentu kemenangan Arsenal untuk mengalahkan tim yang musim lalu berhasil meraih treble winners tersebut.

Penulis amat menyarankan Barca, jika ingin melenggang ke 8 besar, maka salah satu pemain harus memarking Ozil. Kita tahu bahwa Busquets sangat lebih dari cukup untuk bisa melakukannya. Dia paham dan pernah melawan Ozil ketika sang gelandang masih bermain untuk Real Madrid. Namun yang harus dilihat disini bahwa Ozil dengan segala kemampuannya juga tak sekali dua kali mengelabui gelandang bertahan asal Spanyol tersebut.

Apalagi Ozil yang sekarang sudah punya banyak pengalaman dalam menghadapi beberapa tipe gelandang bertahan. Ozil yang bermain di Premiere League dengan segudang gelandang bertahan bertalenta tentunya paham bagaimana menghadapi pemain bertipe Busquets. Dan ini yang harus diwaspadai oleh Barca.

Apalagi, andaikata Busquets berhasil memarking Ozil, Arsenal masih punya beberapa gelandang serang bertalenta lain yang juga siap bermain melawan Barca. Seperti Jack Wilshere, Thomas Rosicky, Aaron Ramsey dan Santi Cazorla.

Beberapa gelandang yang disebutkan diatas punya kemampuan mengatur permainan yang tidak kalah dari Mesut Ozil. Memarking Ozil hanya menghentikan kira kira setengah permainan Arsenal.

Juga, jika melawan Barca yang musim ini memainkan garis pertahanan tinggi, dibutuhkan pula pemain bertipe cepat untuk mengantisipasinya. Alexis, Chamberlain, Ozil juga Walcott sebagai striker haruslah dimainkan pada leg 1 yang digelar di Emirates Stadium. Dengan cara ini juga Arsenal berpeluang lolos.

Jadi intinya ada 2 cara jika Arsenal ingin memenangkan pertandingan melawan Barca.
1) Mainkan Mesut Ozil.
2) Pemain bertipe cepat di lini serang.

Komentar

Postingan Populer