El Shaarawy Menjawab Krisis Winger Roma.

AS Roma kini sedang terpuruk. Belum pernah menang dalam 4 laga beruntun membuat kita mempertanyakan apa yang sebenarnya terjadi dalam skuad bimbingan Luciano Spaletti ini. Terakhir, Klub yang pernah menjuarai Serie A tahun 2000 ini kalah tipis melawan juara bertahan, Juventus. Padahal AS Roma adalah salah satu kandidat juara musim ini.

Penulis merasakan bahwa lini depan Roma adalah salah satu alasan kuat mengapa klub asal ibukota tersebut sekarang terjerembab di peringkat 5 klasemen. Beda 12 poin dengan pemuncak klasemen sementara, Napoli. Edin Dzeko yang musim ini ditransfer dari Manchester City belum menunjukkan konsistensinya menjebol gawang lawan. Francesco Totti yang sudah tua pun tidak bisa lagi bermain 90 menit full. Gervinho pun sama parahnya dengan Dzeko, sementara Mohammed Salah, meskipun pada awal musim beringas, beberapa laga terakhis sering absen mencatatkan namanya di papan skor.

Dengan Juan Iturbe yang dipinjamkan ke AFC Bournemouth, praktis hanya Salah, Gervinho dan Florenzi yang belakangan ini mengisi lini sayap AS Roma. Namun Gervinho, menurut media digosipkan tidak betah berada di klub serigala ibukota tersebut. Ia juga jarang diturunkan oleh Spaletti, allenatore baru Roma. Hal inilah yang membuat lini sayap AS Roma, dalam beberapa laga kebelakang, hanya diisi Mohammed Salah dan Florenzi saja. Mau tak mau, Spaletti harus mencari kandidat penyerang sayap baru, dan pilihan mereka jatuh pada pemain muda yang kontraknya diputus oleh AS Monaco, Stephan El Shaarawy.

Entah apa alasan Milan memutus kontrak pemain yang sempat menjadi jawaban krisis lini serang mereka dalam 3 tahun kebelakang tersebut. Yang jelas AS Roma sudah memutuskan meminjam pemain muda potensial Italia selama setengah musim dengan opsi dipermanenkan pada akhir musim.

El Shaarawy berposisi winger kiri selama ia bermain di AC Milan. Sama dengan posisi yang dijabat Mohammed Salah selama setengah musim ia berbaju merah maroon ala tim Serigala. Mengingat AS Roma sekarang sedang mengarungi 3 kompetisi, penting bagi mereka untuk mencari pelapis sepadan Salah, dan El Shaarawy menjawab hal itu. Good Choices, Spaletti...

Komentar

Postingan Populer