Mane dan Sane Untuk Duo Manchester.

Bursa transfer musim dingin sudah dibuka, klub klub liga Inggris pun mulai mencari pemain tambahan untuk mengarungi sengitnya persaingan di liga maupun kompetisi. Dikarenakan kompetisi FA Cup yang mulai bergulir juga, lalu tim tim papan atas yang masih bersaing di kompetisi Eropa, jelas kehadiran pemain baru diharapkan mampu mendongkrak performa tim. Begitu pula dua tim papan atas asal kota Manchester, yaitu Manchester United serta Manchester City...

United yang sekarang sedang kesulitan mencetak gol memilih mencari penyerang tambahan untuk meningkatkan produktivitas mereka, dan ada satu nama yang belakangan ini sedang ramai dibicarakan akan hengkang ke Old Trafford, yaitu Sadio Mane, winger Senegal yang sekarang membela Southampton.

Mane memang belakangan ini ramai dibicarakan. Pasalnya sang pemain juga sudah ogah-ogahan untuk berlatih, dan dia sendiri pernah meminta untuk dijual pada Ronald Koeman, manajer Southampton.

Kehadiran Mane diharapkan mampu mendongkrak performa MU. Di Southampton sendiri memang Mane sedang bermain sangat apik. Sudah 6 assist diciptakan oleh mantan pemain Red Bull Salzburg. Jika bukan karena Mane, mungkin Southampton sudah terjerembab ke papan bawah klasemen dibandingkan sekarang.

Di sisi lain kota Manchester, Man City diberitakan sedang mengincar winger lincah asal Jerman, Leroy Sane. Namun berbeda dari Mane yang mengharapkan dijual, Sane sendiri cukup betah berada di Schalke, klub yang dibelanya. Namun City dikabarkan akan meminang Sane dengan harga yang tak akan bisa ditolak Schalke. Diperkirakan, kurang lebih 40 juta sudah dipersiapkan oleh City untuk memboyong Sane ke Etihad Stadium.

Agak membingungkan juga alasan mengapa City membutuhkan Sane. Jika MU ingin meminang Mane dikarenakan kurangnya produktivitas, lantas untuk apa sebenarnya City membutuhkan Sane?. City sudah punya banyak winger berkualitas di dalam klub mereka. Raheem Sterling, Jesus Navas, David Silva, Samir Nasri serta Kevin De Bruyne yang bisa diplot sebagai pemain sayap. Kualitas mereka setara bahkan lebih dari Sane. Pengalaman bermain di Liga Inggris pun lebih banyak, lantas mengapa City membutuhkan Sane?

Kelebihan Mane dan Sane sebetulnya sama. Terletak pada kecepatan dan kemampuan menggiring bola. Mane punya postur pemain Afrika yang tak pernah takut untuk beradu fisik dengan bek bek lawan, sementara Sane punya postur tubuh kecil yang membuatnya mempunyai kelebihan melewati lawan dalam posisi satu lawan satu. Keduanya bisa jadi andalan duo Manchester kedepannya, namun jika mereka jadi di transfer.

Komentar

Postingan Populer