Review Anime : Death Parade.

Setelah agak bosan me-review Match sepakbola atau film, maka penulis akan coba coba review sesuatu yang agak anti mainstream : Anime. Jadi maaf jika review-nya agak buruk, karena memang me-review anime yang panjang butuh pengamatan yang sulit. Penulis akan coba me-review anime yang baru saja penulis selesaikan, yaitu Death Parade. Anime yang lumayan booming tahun 2015 lalu.

Awal mengetahui anime ini adalah ketika sedang browsing salah satu website meme luar negri. Di bagian anime dan manga, ternyata banyak juga rekomendasi untuk menonton Death Parade. Penulis sudah selesaikan satu season anime-nya dan akan penulis review.

Buat yang belum tahu, Death Parade ini anime yang anti-mainstream banget. Jika anime lain bercerita tentang kehidupan, cinta, aksi, misteri atau phsycological yang "logic", maka Death Parade adalah cerita tentang tema misteri yang kurang "logic". Pasalnya latar cerita anime ini adalah tempat dimana setelah kehidupan dan sebelum kematian (bingung gak tuh??)

Jadi setelah kematian, manusia akan dibawa ke sebuah tempat bernama QueenDecim. Sebuah bar dengan bartender bernama Decim yang nantinya akan bertindak sebagai juri dalam sebuah permainan. Sang juri akan memaksa manusia yang datang (dua manusia) untuk bermain dalam sebuah permainan yang mempertaruhkan nyawa. Nah loh, udah mati tapi suruh main permainan yang mempertaruhkan nyawa, aneh gak tuh??

Eitss tapi di sinilah serunya, dua manusia tadi tidak ada yang tahu jikalau mereka mati. Ingatan mereka dihapus sejak awal, dan ketika dalam permainan inilah ingatan mereka akan tumbuh sedikit demi sedikit, sampai mengapa mereka bisa mati.

Dalam sebuah permainan, akan terjadi suatu saat dimana mereka akan ingat kejadian sebelum mereka mati. Nah, ingatan inilah yang membuat permainan bisa menjadi semakin seru. Seperti dalam episode pertama, dimana sang suami istri yang bermain permainan darts. Namun tidak akan penulis ceritakan bagaimana permainannya dan akhirnya, karena hal itu bisa membuat anime menjadi tidak seru untuk ditonton :)

Namun tak semua episode menceritakan tentang konflik antar dua pemain, seperti episode dimana sang tokoh utama wanita yang tak bernama tersebut bermain permainan kartu dengan seorang nenek dan Decim, atau episode 3 dimana dua manusia yang bermain bowling.

Namun bagian paling seru menurut penulis adalah ketika bagian detektif dan mahasiswa yang mempunyai pandangan yang sama tentang manusia. Menurut mereka, ada beberapa manusia yang tidak layak hidup dan sudah tugas mereka sebagai manusia untuk "melenyapkan" manusia-manusia tak berguna tersebut O.O

Overall, anime ini sangat sangat seru dan layak untuk ditonton bagi kalian yang suka dengan genre anime Phsycological-Mistery.

Hal yang membuat penulis kepincut dari awal adalah opening soundtrack-nya yang sangat bagus. Meskipun gak nyambung dengan segi ceritanya, namun iramanya cepat, asik dan ngebeat. Video openingnya juga gak nyambung dengan ceritanya, but, who cares? tetap asik kok untuk didengarkan...



Komentar

Postingan Populer