Review Anime : Gekkan Shoujo Nozaki-kun.

Ohayyou... Kali ini penulis bakalan coba review anime lagi. Judulnya Gekkan Shoujo Nozaki-kun, atau kalo di bahasa indonesia-kan jadi "Majalah Bulanan Gadis Nozaki".


Tokoh tokoh Anime "Gekkan Shoujo Nozaki-kun" dari kiri ke kanan : Wakamatsu, Hori, Kashami, Sakura, Nozaki, Seo, Mikoshiba

Berawal dari pencarian penulis yang ingin menonton anime yang "enteng" dan gak terlalu banyak mikir, karena beberapa anime yang penulis tonton terakhir agak berat dan sulit dimengerti seperti Owari no Seraph dan Death Parade. Penulis pun mencari referensi anime lain, dan ketemulah Gekkan Shoujo Nozaki-kun.

Anime ini bergenre Romance Comedy, namun siap siaplah untuk tertawa terbahak bahak karena di anime ini disisipkan lebih banyak comedy-nya dibanding romansanya.

Segi ceritanya sungguh sederhana, seorang wanita bernama Sakura Chiyo menyukai seorang pria bernama Nozaki. Namun Nozaki malah menganggap Sakura hanya sebagai fans-nya saja. Karena ternyata Nozaki ini seorang mangaka terkenal, namun punya nama pena samaran sehingga tak semua orang di sekolah mengetahui bahwa Nozaki adalah seorang mangaka. Anime ini akan menceritakan bagaimana Sakura-chan berusaha merebut hati Nozaki dengan menjadi assisten mangakanya...

Penokohannya lumayan unik, selain Sakura yang suka memendam perasaan membuat tak jarang dirinya di anime seringkali muncul dengan wajah merah padam dan Nozaki sang mangaka berwajah datar, ada juga Mikoshiba yang akrab dipanggil Mikorin. Mikoshiba digambarkan berwajah tampan dan seringkali menggoda wanita dengan kata kata yang membuat geli, namun setelah mengucapkan kata tersebut, dirinya langsung menyesali perbuatan mengapa ia mengucapkan hal tersebut.

Ada juga Seo Yuzuki yang sangat acuh dengan sekelilingnya, namun memiliki suara emas yang luar biasa di klub vokal yang mengakibatkan ia dipanggil dengan julukan Lorelei, lalu Kashami, sang cewek berwajah tampan yang membuat ia disukai banyak wanita. Kashami sendiri juga mempunyai sikap sama dengan Mikorin, yaitu suka menggoda wanita, bedanya dia tidak malu setelah menggoda wanita :).

Dari opening soundtracknya saja, sudah terlihat bahwa anime ini bergenre komedi, karena lirik lirik nyeleneh yang dibawakan oleh sang penyanyi, serta video klip opening-nya juga diselipkan beberapa klip dimana terdapat sisi romance juga komedinya. Namun disamping itu, aransemen melodi dan beatnya lumayan bagus. Diawali alunan bass di awal dan nge-jazz dikit di akhir akhirnya, membuat kita hanya dengan bergumam saja sudah asik sendiri dengan musiknya.

Pokoknya untuk kalian yang menginginkan anime yang ringan, gak terlalu banyak mikir serta membuat tertawa, Gekkan Shoujo Nozaki-kun sangat recommended untuk ditonton. Anime ini juga lumayan booming di musim panas tahun lalu...

Komentar

Postingan Populer