Review Anime : Zankyou No Terror.

PERINGATAN : ARTIKEL INI MENGANDUNG SPOILER... :)

Sebelum menulis artikel ini, penulis sungguh sungguh minta maaf kepada sang produser, seiyuu, animator serta beberapa yang terlibat dalam pembuatan anime ini, karena PENULIS BARU TAU ADA ANIME SEKEREN INI!!. Buat kalian pencinta anime thriller, psychological atau teka teki, jangan pernah sekali sekali lewatin nonton anime ini. 

Sinopsis dari cerita ini dimulai dari dua remaja laki laki bernama Arata Kokonoe dan Hisami Touji. Namun nama ini bukanlah nama asli mereka, karena dari 11 episode, cuma sekitar 2-3 kali mereka dipanggil dengan nama samaran mereka tersebut. Nama asli mereka adalah Nine (Sembilan) dan Twelve (Dua Belas). Kenapa mereka dinamai seperti itu? Sabar dulu... hehhe

Di awal cerita juga dimunculkan Heroine-nya yaitu Mishima Lisa, siswi SMA biasa yang sering kena bullying dan dimarahi ibunya. 

Hal yang menarik dari cerita ini bahwa Nine dan Twelve ini bukan remaja biasa, mereka ternyata terrorist yang memanggil diri mereka SPHINX. Di episode awal saja sudah ada adegan dimana mereka mem-bom sebuah gedung pemerintah Tokyo. Kebetulan Mishima Lisa pun juga ada disana, namun akhirnya ia diselamatkan oleh Nine dan Twelve dengan syarat harus menjadi kaki-tangan mereka.

Namun setiap antagonis harus punya protagonis, begitu pula sebaliknya. Lawan yang sepadan bagi mereka. Dan tokoh itu ialah Shibazaki, seorang mantan detektif yang bekerja di departemen kepolisian bagian arsip. 

Nah anime ini nantinya akan ada beberapa adu kecerdasan antara SPHINX versus Shibazaki. SPHINX yang terus meneror dengan bom namun memberikan beberapa teka-teki haruslah dipecahkan oleh Detektif Shibazaki untuk mengetahui lokasi bom-nya serta siapakah SPHINX tersebut.

Berikut beberapa penokohannya

1. Nine.
Nine disini digambarkan sebagai cowok tampan yang mempunyai mata yang dingin. Meskipun begitu, Nine juga dikenal sebagai SPHINX NO.1 yang bertugas mengurus bagian bom dan peralatan. Karena sikapnya yang dingin pula, Nine tak pernah punya teman selain Twelve dan keberadaannya bagaikan hantu, tidak ada yang tahu. 

2. Twelve.
Twelve adalah seorang cowok yang murah senyum dan memiliki rambut coklat bergelombang. Namun terkadang saking murah senyum-nya, kadang senyumannya bisa sangat mengerikan. Twelve juga suka bercanda, dan dialah yang awalnya memulai pertemanan dengan Mishima Lisa. Twelve adalah SPHINX NO. 2

3. Mishima Lisa.
Seorang cewek SMA biasa. Saking biasanya malah tidak ada yang spesifik dari salah satu tokoh wanita di anime ini. Mungkin memang hal ini sengaja dibuat oleh sang produser kali ya :). Lisa adalah cewek pemurung dan pemalu. Ia pun pernah dimintai bantuan oleh SPHINX dan Twelve menganggapnya SPHINX NO. 3.

4. Shibazaki.
Seorang mantan detektif yang bekerja di bagian arsip, namun karena kasus SPHINX ia dimintai oleh atasannya untuk bekerja kembali sebagai detektif. Shibazaki adalah detektif cerdas yang suka sekali merokok. Ia pula yang mengungkap dalang dibalik semua kejadian SPHINX, bahwa ternyata terdapat sebuah eksperimen yang melibatkan 26 anak dimana Nine dan Twelve adalah bagian dari anak anak tersebut.

5. Five.
Five adalah salah satu mantan rekan Nine dan Twelve, jadi mereka adalah sebuah eksperimen yang bertujuan untuk membuat manusia dengan kecerdasan tinggi, menciptakan manusia yang lebih tangguh dari senjata, sehingga Jepang menjadi negara yang benar benar mandiri. Dari 26 anak, hanyalah Five yang bisa bertahan dan menjadi percobaan sukses. Nine dan Twelve sebenarnya kabur dari percobaan tersebut saat mereka masih kecil. Five adalah seorang wanita berambut putih yang juga anggota intelijen rahasia Amerika Serikat. Five di anime ini adalah antagonis yang berusaha menangkap Nine. 

Untuk grafisnya, anime ini sangat sangat keren. Anda bisa tonton sendiri sebagai buktinya. Penulis memberi rating 8/10 untuk grafis.

Untuk bagian song, memang anime ini tidak ditekankan di situ. Lagu openingnya pun penulis rasa buruk. Namun ada beberapa lagu yang cocok ditempatkan di animenya. Seperti contoh ketika Twelve mengajak jalan jalan Lisa naik motor, selipan lagunya sangat bagus. Tapi siapa yang peduli dengan lagunya, toh animenya jenius abis :D

Buat kalian yang belum tahu sih agak wajar, memang tidak terlalu dikenal orang, namun anime ini benar benar layak deh buat ditonton. Salah satu anime paling underrated, namun jika anda menonton kesebelas episodenya, dijamin kalian akan bertepuk tangan melihat cerita dan grafisnya, karena dua hal itu yang paling ditekankan di anime ini...





Komentar

Postingan Populer