Review Anime : Ajin. Where Immortality become the worst sin...

Ohayouu... Kali ini penulis akan review anime 2016 yang pamornya lagi naik, Judulnya Ajin. By the way, penulis sebenarnya baru nonton 3 episode aja, karena memang di versi anime-nya baru segitu. Jadi penulis gak akan terlalu banyak bicara tentang segi cerita atau siapa sih antagonis di anime ini karena belum terbuka kedok-nya.

Okay, jadi sebelum mengawali sinopsis, penulis akan beberin apa sih Ajin itu?. Ajin di cerita ini adalah mahluk Immortal alias gak bisa mati. Akan tetapi mereka berwujud sama seperti manusia dari luarnya. Dengan kata lain, kalian gak akan tau dia ini Ajin atau bukan kalo belum liat mereka mati.

Cerita diawali oleh seorang anak bernama Nagai Kei. Cuma anak SMA biasa yang kerjaannya sekolah, belajar dan lain lain, gak ada yang spesial dari anak ini. Kalo kalian tau Kaneki dari Tokyo Ghoul, yah mirip mirip Kaneki gitu si Kei ini...

Suatu hari, Nagai habis pulang menjenguk adiknya yang di rumah sakit, dia menyebrang tanpa tahu lampu-nya lagi merah (pesan moral : Kalo nyebrang hati-hati yaa). Kei akhirnya tertabrak truk yang sedang melintas. Namun bukannya mati, tubuh Kei malah seperti beregenerasi, terungkap sudah bahwa Kei adalah seorang Ajin. Tapi Kei-nya sendiri baru sadar kalo dia ini seorang Ajin.

Melihat bahwa seorang Ajin yang ditangkap disiksa oleh pemerintah untuk menyelidiki bagaimana Ajin bisa mati membuat Kei takut jika ia ditangkap, ia akan disiksa. Akhirnya Kei memutuskan untuk melarikan diri ke hutan. Dia bingung harus menelepon siapa, dan ia akhirnya ingat dengan Kaito, teman masa kecilnya yang sudah tak berteman lagi dengannya karena dianggap membawa sikap buruk ke keluarganya.

Pada akhir episode satu sih, Kei dan Kaito berhasil melarikan diri dari kejaran polisi. Namun mereka selain melarikan diri dari polisi, juga harus melarikan diri dari kejaran orang-orang yang mengejar Kei juga, karena Kei sebagai buronan mempunyai nilai buruan yang besar, yakni 100 juta won!!

Jujur, penulis sebagai penonton anime yang belum lama, agak bingung melihat Ajin, karena anime ini memakai teknik semi 3D untuk grafis mereka. Jadi kalian akan lihat anime ini sama seperti kalian nonton kartun Eropa. heheheh :)

Untuk detail, anime ini sangat memperhatikan sekali sampai gerakan receh macam membetulkan kursi sehabis makan, atau memakai helm sebelum naik motor. Keren gak tuh?

Untuk segi karakter, selain Kei, sampai 3 episode ini belum ada karakter lain yang diekspos terlalu dalam, bahkan untuk Kaito sekalipun yang merupakan karakter utama teman Kei. Tapi penulis sebagai penonton belum terlalu mempercayai Kaito sepenuhnya untuk membantu Kei. Sepertinya ada maksud tertentu deh :)

Oh iya, untuk kekuatan Ajin ini, selain mereka gak bisa mati, mereka juga punya kekuatan tersembunyi seperti kekuatan teriakan Ajin yang membuat manusia yang mendengar suaranya akan lumpuh selama beberapa saat, atau mahluk hitam tak kasat mata yang bisa membunuh manusia (katanya sih namanya IBM, Invisible Black Matters, tapi sampai 3 episode ini belum dijelaskan nama mahluk hitam tersebut dan seberapa besar kekuatannya, kemungkinan IBM ini adalah kekuatan terbesarnya Ajin).

Buat kalian yang mau nonton anime dengan grafis memanjakan mata, harus nonton Ajin. Download lalu tonton dengan grafis HD. Pasti puas deh...

By the way, penulis agak merasa kok anime ini agak mirip dengan Tokyo Ghoul ya?. Ada mahluk yang mengancam kehidupan manusia, karakter utama yang lemah, teman karakter utama yang blonde, terus karakter utamanya tiba tiba jadi mahluk tersebut...

Komentar

  1. aku belum nonton TV-ny, baru movie part 1. Tapi emang keren sih. Apalagi kalau nonton di ruangan tertutup macem bioskop. Efek suaranya bikin dag dig dug. Keren banget.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ajin bakalan jadi salah satu anime ter-keren tahun ini. Ane yakin itu....

      Hapus

Posting Komentar

Postingan Populer