Review Anime : No Game No Life. A World When Everythings Decided By A Game...

Ohayouu... What is up what is up guys??, di kesempatan yang berbahagia ini penulis mau memberi review positif tentang anime yang baru aja penulis selesaikan. Judulnya No Game No Life. Iya, iya penulis tahu kalo anime ini udah ketinggalan jaman banget. Soalnya di tahun 2014 anime ini booming banget dan banyak dapet review bagus dari beberapa anime lovers. Tapi karena penulis adalah orang baru di dunia per-Moe-an -_-, maka mau gak mau penulis harus jadi orang yang ketinggalan.

Sinopsis dari anime-nya cukup detail. Bercerita tentang Sora dan Shiro, seorang kakak beradik NEET (Not in Education, Employment or Training) atau kalau di Indonesia disebutnya "Pengangguran Total". Mereka berdua adalah gamer yang terkenal di dunia cyber dengan sebutan "Kuhaku" (Kosong) karena nickname mereka di game sengaja dikosongkan. Suatu hari mereka mendapat tantangan dari seorang yang tak dikenal yang mengajak mereka bertanding catur. Dengan kemampuan mereka, mereka berhasil menang. Namun kemenangan mereka malah membuat mereka berdua ditarik untuk masuk ke dunia dimana semua hal ditentukan oleh game oleh seorang Dewa bernama Tet.



Di dunia tersebut, umat manusia yang disebut Imanity, menjadi ras yang paling lemah dari 16 ras yang hidup di dunia tersebut. Negara mereka yaitu Elkia adalah negara terkecil dari seluruh 16 ras. Hal ini dikarenakan umat Imanity tidak bisa menggunakan sihir untuk membantu mereka bermain game. Lantas apakah duo gamers terbaik di dunia tersebut akan membantu Imanity untuk menjadi ras nomor satu?

Dari segi karakter, saya kurang begitu suka dengan MC-nya. Seolah tak ada zona dimana mereka berdiri antara kebaikan atau keburukan. Okay mereka baik dengan membantu Imanity, namun impian mereka dengan menantang Tet untuk menjadi Dewa juga bukan membuat mereka 100% baik. Keserakahan mereka untuk menjadi nomor 1 di dunia tersebut ditambah kesombongan mereka karena selalu menang membuat saya gemas ingin menyaksikan mereka kalah meskipun hanya sekali... Namun yang saya sukai adalah karakter mereka berdua, Sora dan Shiro yang selalu bersama dan saling melengkapi. Juga kecerdasan mereka yang berpikir lebih maju membuat saya kagum dan membuat saya kangen dengan karakter utama yang cerdas. Terutama Sora yang selain cerdas, juga mesum hahaha...

Pic : Sora dan Shiro... Gak mirip kan? Iya karena Shiro anak pungut [SPOILER ALERT!!!]

Karakter sampingannya di cerita ini adalah Stephani Dola, cucu dari Raja Imanity terdahulu yang kurang pandai dalam bermain game. Dola disini juga adalah karakter yang polos, bodoh (walaupun sebenarnya pintar, cuma karena kepolosannya jadi dianggap bodoh oleh Kuhaku) juga gak dianggap penting oleh Sora dan Shiro. Selain itu ada Jibril, seorang Flugel (Flugel adalah ras ke-6 terbaik di anime ini) yang pernah dikalahkan Sora dan Shiro, namun akhirnya menjadi anak buah mereka. Jibril tak seperti Dola, adalah karakter yang cukup berguna bagi Sora dan Shiro. Selain itu Jibril juga cukup cerdas dalam permainan dan juga patuh pada Sora dan Shiro.

Pic : Jibril-chan. How cute she is... :*

Ada pula Kurami Zell dan Fir. Kurami adalah seorang Imanity sedangkan Fir adalah seorang Elf (Lupa Elf ada di urutan keberapa, namun mereka punya luas negara terbesar di anime ini). Meskipun demikian, mereka berdua adalah sahabat baik. Kurami pernah menantang Kuhaku dalam sebuah permainan, namun akhirnya kalah.

Dari segi sound, opening song dari anime ini sangat bagus. Banyak rekomendasi dari beberapa anime lovers bahwa lagu "This Game" dari opening song anime No Game No Life enak didengar. Penulis suka karena lirik lagunya cukup keren. Lagu "This Game" ini layak deh masuk playlist lagu anime penulis hahaha...

Grafisnya oke. Pemakaian grafis 3D jarang dipakai oleh anime ini. Tapi overall bagus lah.

Anime ini bergenre Action-Fantasy dengan bumbu ecchi dan harem. Siapa sangka dari anime ini kita bakal dibikin intens dan terperangah cuma karena permainan catur sampai permainan sambung kata. Jujur, hal yang simple namun bisa dibikin keren itu masterpiece banget, dan itu ada di anime ini. Penulis juga jadi merubah pola pikir kalo pengangguran dan sering main game itu gak semuanya bodoh, karena Sora, apalagi Shiro itu jenius banget di anime ini. Atau hal ini cuma ada di anime aja ya??

Last things last, anime ini layak banget buat kalian tonton jika kalian belum nonton. Jangan sampai gak nonton karena cuma di anime ini aja NEET itu dianggap keren. Jangan bilang "Ah ini anime fan service" karena anime ini fan service-nya ketutup kok sama aksi aksi keren dari duet Kuhaku serta Dola dan Jibril... Have fun watching this anime :)

Source Picture : Google Image

Komentar

Postingan Populer