Review Anime : Golden Time. Cinta Lama Vs Cinta Baru.

"Tada Banri, seorang yang baru kuliah di Tokyo untuk kuliah disana. Dia ingin menemukan jalan hidupnya disana. Di hari pertama kuliahnya, ia bertemu dengan Yanagisawa Mitsuo, teman satu kampusnya. Kemudian mereka berdua bertemu dengan seorang wanita cantik yang tiba-tiba melempar seikat bunga pada Mitsuo"

Ohayouu... Sorry ya penulis baru nulis lagi. Soalnya sedang persiapan UTS dan bulan ini kayanya penulis bakalan review satu anime doang selain Glasslip. Anime ini sangat booming dan bahkan salah satu anime Romance-Drama terbaik. Golden Time namanya.




Okay, penulis bakalan kasih satu pertanyaan : Apa sih yang kalian tangkap dari sinopsis di awal barusan?. Cuma seorang mahasiswa yang ketemu teman baru, kemudian ada seorang cewek yang tiba tiba melempar seikat bunga ke temannya. Klise? Nyatanya tidak. Mungkin si pembuat sinopsis gak pengen terlalu melempar inti dari anime ini ke tulisannya. Karena setelah kalian nonton anime ini, ada sebuah kejutan yaitu : Tada Banri ini ternyata mengalami amnesia yang membuatnya sama sekali gak ingat kejadian dirinya semasa SMA, bahkan jauh sebelum itu. That means, dia gak ingat sama sekali tentang teman-temannya bahkan sampai orang tuanya. Padahal masa SMA itu (katanya) masa terindah, tapi Tada Banri gak ingat sama sekali tentang masa SMA-nya :(

Sinopsis yang kalian baca tadi, itu cuma sekitar 10 menit dari episode awal. Tada Banri yang baru pindah ke Tokyo, gak punya teman sama sekali disana. Sampai akhirnya dia ketemu dengan Yanagisawa Mitsuo ketika mereka sama sama tersesat karena gak tau jalan ke kampus. Ketika sudah sampai kampus, tiba tiba ada taksi mendekat, dan keluarlah gadis cantik yang tiba tiba melempar (memukul lebih tepatnya) seikat bunga ke Mitsuo. Kaga Kouko, nama gadis itu. Dan dia adalah heroine kita di anime 24 episode ini.

Pic : Kaga Kouko, Waifu material bangeeettt <3 <3 <3

Mitsuo akhirnya cerita soal Kaga Kouko. Mereka adalah teman sejak dari kecil, dan Kouko ini tergila-gila sama Mitsuo. Cewek posesif yang over-loved to him. Mitsuo pindah ke universitas ini karena mau terpisah dengan Kouko, namun ternyata Kouko berada di universitas yang sama dengannya. Awal bertemu dengan Kouko, Banri mengagumi kecantikannya. Cinta pada pandangan pertama.

Cukup dengan pemeran pembantu, mari kita beralih ke pemeran utama kita, Tada Banri. Suatu hari Banri betemu dengan seorang cewek yang satu angkatan diatasnya. Namanya Linda. Linda mungkin kelihatanya cuma seorang cewek senior biasa. Namun yang gak kita tahu : Linda ini cewek yang disukai Banri ketika SMA. Ketika kelulusan, Banri nembak Linda, namun dia bilang akan membalasnya besok, jadi keesokan harinya Banri nunggu Linda di jembatan tempat mereka janjian. Malangnya, ketika Banri hendak menunggu Linda, Banri tertabrak dan jatuh yang menyebabkan dia amnesia sampai sekarang.

Suatu hari Mitsuo menyatakan dengan tegas kalau ia benar benar tidak suka dengan Kouko, dan malah menyukai temannya, Oka Chinami. Kouko yang kecewa berat akhirnya dihibur oleh Banri. Banri awalnya pernah menembak Kouko, namun ditolak. Tapi pada akhirnya mereka berpacaran... :)

Seiring waktu, perasaan dan memori Tada Banri akan Linda perlahan-lahan kembali. Ia dihadapkan akan dilema memilih untuk mempertahankan cintanya pada Kouko, atau kembali pada Linda.

Untuk visual arts gak ada yang jelek di anime ini. Memang untuk anime bergenre Romance, visual arts adalah satu hal yang gak boleh jelek. Dan anime ini satu dari sekian banyak yang bagus soal visual arts.

Opening dari anime-nya sangat bagus. Di opening, kalian akan banyak melihat maskot dari anime ini. Yaitu Kaga Kouko yang cute serta berpenampilan dewasa. Penulis sih suka sama openingnya yang kedua. Gak tahu kenapa padahal lagunya datar dan beat-nya terlalu konsisten dari awal sampai akhir.

Untuk karakternya, selain Banri, Kouko, Mitsuo serta Linda, ada Oka Chinami. Seorang cewek loli yang disukai Mitsuo. Oka adalah mahasiswi klub film, sama seperti Mitsuo. Ia sering membawa handycam yang ia beri nama Okamera. Dan ia sering dipanggil "Nona Ultrasonic" oleh Kouko karena suaranya cempreng :D. Selain itu ada Nijigen-kun (penulis lupa namanya). Ia pernah sama sama terjebak di klub teh dengan Banri, namun akhirnya mereka berdua menjadi teman.



Penulis amat sangat merekomendasikan kalian untuk menonton anime ini. Karena anime ini adalah salah satu anime romance-drama terbaik. Gak terlalu berat untuk ditonton juga...


Komentar

Postingan Populer