Captain America : Civil War Review.... KEREN PARAAAHHH!!!

Siapa yang belum nonton Civil War?? Kalo belum, pastikan tonton. Karena film Marvel terbaru ini asli keren abiss!! Fakta unik tentang Civil War. Ini merupakan film Marvel Cinematic Universe dengan durasi terlama yaitu hampir 2 jam 30 menit!. WOW! Buat para Fanboy dan Fangirl pasti puas tuh. Apalagi fangirlnya yang mantengin Chris Evans hahahah...

Ada beberapa alasan kenapa penulis suka banget sama film ini. Tapi alasan sebenarnya adalah karena ada hero ini guys...

BLACK PANTHER!! #BOOM

Penulis suka banget sama superhero ini. Pertama, karena kostumnya yang simple tapi elegan dan kuat. Kostumnya Black Panther ini 100% Vibranium dari kuku kaki sampe rambut kepala. Bandingkan sama Captain America yang cuma shieldnya yang terbuat dari Vibranium.

Kedua, Black Panther punya kekuatan yang juga simple. Super strong, super fast, dan ciri khas dari panther, kuku tajam (yang juga dari vibranium). Di filmnya saja, Black Panther bisa menyamai kecepatan dari James "Bucky" Barnes yang kekuatannya memakai serum.

Black Panther alias T'Challa diperankan oleh Chadwick Boseman. Dan di film ini, dia mendapat jatah yang lumayan banyak dibandingkan kedua pemain lain yang juga melakukan debutnya. Tom Holland sebagai Spiderman dan Paul Rudd berperan sebagai Ant-Man.

Selain karena Black Panther, penulis penasaran juga sama kenapa ada Team Iron Man dan Team Captain America. Tepatnya, apa sih yang menyebabkan mereka akhirnya berseteru. Telisik demi telisik, ternyata ada penyebab awal yaitu Sokovia Accord dan penyebab utama yaitu si James "Bucky" Barnes...


Awalnya, petinggi S.H.I.E.L.D merasa gerah karena dimanapun Avengers berlaga, selalu ada saja kerusakan parah di daerah tersebut. Terakhir, kalau kalian nonton The Avengers 2, sampai satu negara terangkat ke angkasa dan menyebabkan mungkin ribuan orang meninggal. Nama negara itu adalah Sokovia, yang menjadi nama perjanjian tersebut.

177 Negara akhirnya menandatangani perjanjian tersebut. Termasuk sebagian anggota Avengers yaitu James Rhodes, Anthony Stark, Vision dan Natasha Romanoff. Tony yang sangat setuju bagaimana Avengers harusnya menjadi instansi pemerintah malah berbeda pendapat dengan Steve Rogers, dimana dia mengemukakan bahwa nantinya, Avengers malah akan menjadi instansi yang "apa-apa harus mendapat persetujuan pemerintah".

Pengesahan perjanjian dilakukan di Vienna, negara yang hadir termasuk Wakanda dimana hadir Raja T'Chakka dan anaknya, T'Challa. Namun ketika pengesahan dilakukan, ada insiden bom yang menyebabkan Raja T'Chakka meninggal. Pelakunya diduga James Barnes. T'Challa yang bersedih lantas bersumpah untuk membunuh James "Bucky" Barnes dengan memakai identitas superheronya, Black Panther.

Disinilah, awal penyebab perselisihan mereka. Steve Rogers ingin menyelamatkan Bucky dari kejaran Tony Stark yang harus menangkapnya dalam kurun waktu 36 jam. Rogers dengan bantuan Sam Wilson berhasil meyakinkan Wanda Maximoff, Clint Barton dan Scott Lang untuk menyelamatkan Bucky dan membawanya ke markas HYDRA. Sementara Tony Stark dengan bantuan Natasha Romanoff juga meyakinkan T'Challa, Vision, Peter Parker dan James Rhodes untuk membawa Bucky ke penjara.

Uniknya, dalam tim Tony Stark, tujuan masing masing karakter berbeda-beda. Vision ingin menyelamatkan Wanda dari masyarakat dikarenakan dirinya yang menjadi "public-enemy" (bisa ditonton filmnya karena emang susah dijelaskan). T'Challa yang ingin membalas kematian ayahnya, dan Peter Parker yang ingin mengesankan Tony Stark karena berterimakasih sudah dibuatkan kostum baru. (ini konyol). Selain mereka bertiga, tujuan Rhodes, Tony serta Natasha sudah sama sejak awal.

Cukup dengan spoilernya yang udah kebanyakan, mari kita bahas kualitas filmnya secara keseluruhan. Dari awal, selain action, tentunya kita ingin melihat pertarungan antar superhero. Penulis penasaran siapa sih yang menang antara Rogers vs Tony atau Vision vs Wanda atau yang paling keren : Spiderman vs Winter Soldier dan Sam Wilson di sini!!.

Penulis rada kecewa karena actionnya gak terlalu banyak ditekankan di film ini. Kebanyakan CGI dan memakai efek. Penulis sih udah berharap banyak sama trailer dimana ada duet Rogers dan Bucky mengeroyok Iron Man. Pada akhirnya, ketika terdapat duel diantara Captain America vs Iron Man, toh kebanyakan Iron Man malah memakai kekuatan suit-nya dibanding tonjok-tonjokkan.

Itu emang gak penting sih. Toh ini bukan film Donnie Yen atau Jet Lee atau Tony Jaa yang harus ada pertarungan sengit memakai fisik. Intinya, sebagai penonton biasa dan bukan fanboy comic atau marvel, film ini memang wajib sekali untuk kalian tonton. Sebagai fanboy comic, mungkin kalian bakal kecewa karena ini gak sesuai komik. Karena Captain America-nya gak mati disini...


Komentar

Postingan Populer