Review Anime : Flying Witch. Belajar Jadi Penyihir Bersama Makoto... :)

Ohayouu... Udah lama gak nge-review anime lagi. Kali ini penulis mau review anime Slice Of Life dengan sedikit bumbu supernatural. Yak, Flying Witch jadi anime yang bakal penulis ulas di artikel ini.



Sinopsis : 
Makoto Kowata adalah seorang penyihir profesional yang pindah dari Yokohama ke Aomori bersama kucing kesayangannya. Chito-San untuk belajar bagaimana cara menjadi seorang penyihir yang lebih baik lagi. Meskipun kemampuannya baru sebatas terbang di angkasa memakai sapu, Makoto tentu saja akan belajar dibantu oleh kedua sepupunya, Kei dan Chinatsu. 

Meskipun bergenre Slice Of Life yang biasanya agak berat, anime ini ternyata sungguh ringan dan gak membuat kita mikir keras. Mungkin awalnya kita dibuat berpikir bahwa genre-genre supernatural yang membawa tema penyihir biasanya diiringi dengan action. Ternyata di anime ini tak demikian. Bahkan mantera mantera penyihirnya pun bisa dibilang "remeh dan gak penting" seperti memanggil burung gagak atau membuat manusia menjadi hewan.



Yang membuat penulis kepincut adalah pembuatnya. Kalian pasti tahu kalau J.C Staff, studio yang membuat anime ini sudah sangat berpengalaman dalam membuat anime bergenre Drama. Anime macam Golden Time, Toradora! dan Sakurasou no Pet na Kanojou adalah produksi J.C Staff. Maka wajar bila penulis berharap banyak pada Flying Witch yang bisa jadi mengulang kesuksesan beberapa anime sebelumnya.

Selain itu grafis juga tak kalah apik. Penulis pernah bilang bahwa hampir semua anime bergenre Slice Of Life pasti mempunyai art grafis yang bagus. Tak terkecuali Flying Witch. 

Yang membuat penulis kecewa sih cuma seiyuu nya si Kei. Rasanya suara Kei seperti cowok yang tanpa semangat di setiap episodenya. Padahal kehadiran Kei yang selalu membantu Makoto disini harusnya dibuat lebih semangat lagi. Selain itu penulis tak menemukan hal lain yang dirasa kurang. Penulis malah suka banget sama opening soundtracknya hahahah.

Untuk kalian yang suka nonton anime bareng keluarga, terutama adik, maka Flying Witch jadi tontonan wajib buat kalian. Karena anime ini memang buat keluarga. Kontennya pun tak ada yang diatas 18 tahun. Juga buat kalian yang bosen sama anime action, thriller, puzzle solving yang menguras tenaga serta pikiran untuk menontonnya, pasti butuh tontonan rileks sejenak. Flying Witch cocok banget untuk me-refresh otak kalian. Selain bergenre Drama Supernatural, Flying Witch juga ada bumbu humornya loh... 

Komentar

  1. Setuju banget.
    Benar-benar tontonan santai. Malah entah kenapa aku tonton ulang tetap enak aja dilihat.

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan Populer