Review Anime : KonoSuba. Dewi Gak Guna!! :D

Ohayouu... Review anime kali ini akan membahas anime musim dingin 2016 yang cukup populer. Judulnya Kono Subarashi Sekai Ni Syukufuku Wo. Atau penulis singkat KonoSuba saja...



Anime ini menceritakan tentang Kazuma Satou, seorang NEET yang kerjaannya cuma main game di rumah. Suatu hari Kazuma yang sedang keluar membeli game baru meninggal karena syok hampir tertabrak. Ketika di dunia kematian, seorang Dewi bernama Aqua datang dan menawarkannya sebuah kehidupan baru. Untuk dapat mencapai kehidupan tersebut, Kazuma harus membawa salah satu barang pemberian dewi tersebut. Namun alih-alih memilih barang, Kazuma malah memilih dewi tersebut untuk dibawanya ke kehidupan yang baru. Disinilah kehidupan Kazuma bersama sang Dewi tersebut dimulai.

Masalah yang dialami Kazuma datang satu persatu. Ternyata Aqua yang dibawanya malah sama sekali tak punya kekuatan layaknya Dewi ataupun sikap dan harga diri layaknya seorang Dewi. Ditambah lagi ia juga mempunyai partner penyihir Ledakan yaitu Megumin yang hanya bisa casting sihir sekali sehari. Dan Darkness, seorang ksatria cewek yang masokis dan mesum.



Anime ini bergenre Action yang sangat ditekankan comedy-nya. Kalian jangan bayangkan pertarungan seru atau tegangan yang terjadi seperti di anime Grimgar, karena meskipun typical animenya sama, KonoSuba lebih santai dan malah tak ada hal yang bisa membuat kita "tegang" dalam arti action.

Daripada bicara story-telling, anime dengan 10 episode ini memang ditekankan ke karakternya yang berbeda beda. Bagaimana Aqua dengan sifatnya yang seringkali menjengkelkan Kazuma. Megumin yang sangat keras kepala akan sihir ledakan. Serta Darkness yang mesum membuat KonoSuba tak pernah sepi akan bahan hiburan dan banyolan. Hal tersebut apalagi didukung oleh latar fantasi yang terdapat di animenya sendiri.



Untuk kalian yang menyukai anime yang santai dan gak berat berat banget. KonoSuba bisa jadi adalah pilihan yang tepat. Sayangnya episode yang cuma 10 membuat anime ini kerasa pendek banget. Padahal, meskipun bukan episodik anime, KonoSuba punya banyak misteri seperti Darkness yang ternyata adalah Bangsawan, atau Raja Iblisnya sendiri yang belum dimunculkan di animenya. Yahh meskipun penulis memprediksi kalau Raja Iblisnya sendiri mungkin gak kuat kuat banget. Dullahan aja yang salah satu Jenderal aja payah banget begitu -_-...

Komentar

Postingan Populer