Review Anime : Sakamoto Desu-ga?. Anime Komedi Terbaik Di Musim Semi.

Ohayouu... Gak kerasa puasa tinggal beberapa hari lagi. Mungkin beberapa dari kalian ada yang udah pulang kampung. Nah, penulis punya anime yang recommended banget buat kalian tonton bersama keluarga di kampung. Judulnya Sakamoto Desu-ga. Genrenya Comedy-Shounen.



Sinopsis:
Menceritakan seorang siswa tahun pertama di sebuah SMA bernama Sakamoto. Tidak hanya keren, Sakamoto adalah orang yang paling keren. Hal ini mengundang decak kagum dari kaum wanita dan iri hati dari kaum pria. Sakamoto alhasil selalu dijahili, namun ia selalu bisa menghindar dari jahilan tersebut dengan gaya yang keren.

************

Biasanya satu episode anime ini diisi dengan 2 judul yang berbeda. Jadi kita berasa menonton 2 episode dalam 1 episode. Penulis sih gak masalah dengan hal ini dan malah angkat topi untuk studionya. Karena anime yang full untuk comedy biasanya pendek pendek, dan mereka memikirkan para penonton untuk tetap membuat anime sepanjang 24 menit dalam satu episode (I salute you, Studio Deen).

Biasanya comedy yang dipakai memakai comedy hiperbola dan suasana. Apa yang dilakukan Sakamoto selalu keren dan keren. Bagaimana ia duduk kemudian efek kamera menjadi hangat dan banyak angin yang membuat rambutnya berkibar, bagaimana ia membawa tempat pel dan syal di lehernya malah serasa dia baru pulang dari luar negri membawa koper, bagaimana ia menyanyikan lagu opera jaman dahulu di tempat karaoke. Dicampur pula dengan komedi slapstick dimana ia sering kali melakukan gerakan gerakan aneh yang tak pernah dilakukan orang keren. Seperti berlari dengan teori Darwin. Hayoo bingung kan? makanya nonton XD.

Berjudul Sakamoto-Desu ga?, tentu saja hampir 90 persen dari anime ini selalu berisikan Sakamoto. Tapi biasanya masalah yang datang bukan dari dirinya sendiri, melainkan orang lain seperti Kubota, Hayabusa, Aina dll.

Penulis gak mau membahas grafis dan sounds-nya karena udah pasti keren. Lagu openingnya bikin semangat dan penulis suka banget. Gak perlu lama lama lagi, kalian tonton aja anime ini. Dijamin bikin ngakak di bulan puasa hahaha...

Komentar

Postingan Populer