3 Episodes Of "Orange" Anime Hit My Feels...

Ohayouu... Anime musim panas satu persatu mulai unjuk gigi. Sudah 3 episode, seharusnya mulai nampak jalan cerita dan pokok permasalahan yang terdapat dalam anime tersebut. Penulis emang gak nonton semua anime yang muncul di musim panas 2016 ini. Penulis baru nonton "Shokugeki no Souma : Ni no Sara" dan satu lagi yang kita bincangkan kali ini : "Orange".

Dari judulnya, penulis udah kebayang banget sama anime bergenre drama-romance yang dibalut slice of life. Judulnya terkesan ringan banget. Penulis baca sinopsisnya, ternyata anime ini dibalut juga dengan fantasi.

Sinopsis :

Suatu hari, Naho Takamiya menerima surat dari dirinya sendiri di masa 10 tahun yang akan datang. Ketika Naho membacanya, isi surat tersebut persis dengan apa yang terjadi di tanggal pada hari tersebut, termasuk kedatangan murid baru yang bernama Kakeru Naruse.

Penulis surat tersebut, yakni Naho 10 tahun kemudian, berulang kali menegaskan kalau ia punya banyak penyesalan. Dan ia ingin memperbaikinya dengan memberitahu Naho pada masa sekarang kejadian yang membuat ia menyesal serta membuat keputusan yang baik-terutama soal Kakeru. Yang mengejutkan, Naho 10 tahun mendatang berujar bahwa Kakeru tak akan bersamanya 10 tahun kemudian. Naho di masa depan memintanya untuk menjaga dan mengawasi Kakeru.

*****

Penulis sudah nonton sampai episode ke 3, dan anime ini bagus banget. Penulis kangen berat dengan anime bertema Slice of Life. Sekilas, penulis jadi keinget sama anime "Glasslip." Apalagi karakter utamanya sama-sama bernama Kakeru.

What makes me watch it most, Cinematography-nya bener bener apik. Di opening song awal, grafik yang ditawarkan serasa grafik 60 FPS. HALUS SEKALI!!! (pas gerakan daun). Isi anime-nya juga menawarkan cinematography yang bagus dan epik. Penulis jadi penasaran dan ingin nonton terus.

Biasanya di akhir episode, akan ada Naho 10 tahun mendatang bersama teman temannya berbincang mengenai masa lalu serta Kakeru. Kakeru 10 tahun mendatang tidak ada, karena dia sudah meninggal. Nah, benang merah di anime ini adalah bagaimana Naho akan menyelamatkan Kakeru berdasarkan surat yang dibuat Naho 10 tahun mendatang.

Hal lain yang membuat anime ini seru adalah bagaimana romansa yang masuk. Naho menyukai Kakeru, Suwa menyukai Naho sedangkan Suwa berteman baik sekali dengan Kakeru. Kakeru sendiri tidak diketahui apakah suka atau tidak dengan Naho, namun di anime ini dia berpacaran dengan kakak kelasnya di sekolah, hal itu yang membuat Naho sakit hati. Nonton anime ini, mungkin kalian bakal keinget sama anime "Glasslip" yang bercampur bersama "AnoHana".

Di web MyAnimeList, anime ini juga dapet rating yang bisa dibilang gak buruk-buruk amat. 7,97.







Komentar

Postingan Populer