Jika Kiseki No Sedai Punya Rival??

Haloo... Udah lama gak nulis hal-hal yang berbau anime lagi. Penulis tadinya mau ngucapin Minal Aidin Wal Faid'zin cuma udah telat banget :(. Wajar karena penulis lagi dalam masa sulit nih... hehehe.

Untuk mengawali tulisan ini, penulis sebenarnya lagi cari-cari referensi anime baru di "Summer Season" (Selain Shokugeki No Souma Season 2). Cuma karena takut anime yang penulis tonton itu "gak memenuhi hasrat" (apa sih -_-), penulis akhirnya memilih nonton anime lama. Sekarang penulis lagi seru nonton Kuroko no Basket. Mungkin kalian semua udah tahu banget anime ini, makanya penulis memutuskan gak me-review animenya. Ketika lagi nonton, penulis terpikir sebuah topik : "Adakah tim yang bisa ngalahin Kiseki no Sedai?" (Note : nonton aja anime-nya kalau gak tahu Kiseki no Sedai itu apaan?). Penulis akhirnya searching-searching pemain dari anime season 1-3 dan nampaknya ketemu 1 tim dari seluruh jepang yang setidaknya bisa lah seri atau kalahnya gak jauh jauh amat melawan Kiseki no Sedai. Gak usah lama-lama lagi, ini pilihan penulis.

(Yang penulis pilih dalam daftar ini adalah termasuk kedua karakter utama kita, Kagami dan Kuroko. Mustahil juga melawan Kiseki no Sedai tanpa kedua pemain ini. Tapi mereka tidak dimasukkan dalam daftar karena mereka sudah pasti main melawan Kiseki no Sedai SEANDAINYA TERJADI.)

Center : Kiyoshi Teppei. SMA Seirin.

Baru muncul di season 2, Kiyoshi Teppei langsung jadi pemeran utama. Dia adalah center andalan Seirin dari kelas 1 sampai sekarang. Ketika kelas 1, dia sempat cidera dalam pertandingan melawan SMA Kirisaki Dai Ichi. Dia adalah pelopor adanya tim basket di SMA Seirin. Kiyoshi adalah center tangguh yang bisa dipercaya serta selalu tenang. Ia memang terlihat suka bercanda, namun di saat pertandingan ia selalu serius.

Point Guard : Takao. SMA Shutoku.

Tadinya penulis pengen memasukkan Izuki, tapi baru ingat kalo Takao punya mata elang yang jangkauannya 2 kali lebih luas dari Izuki. Dia adalah partner sejatinya Midorima di Shutoku. Anak kelas 1 yang berbakat sehingga bisa menjadi pemain reguler. Takao punya sifat suka bercanda dan sering membercandakan Midorima terkait kepercayaannya terhadap "Ramalan Bintang Oha-Asa."

Small Forward : Tatsuya. SMA Yosen.

Tatsuya adalah teman bermain basket Kagami ketika mereka di Amerika. Keduanya belajar dari guru yang sama, Alexandra Garcia. Tatsuya adalah salah satu ace andalan Yosen bersama Murasakibaru. Kehebatannya Tatsuya adalah ia bermain sangat rapi dan bersih. Berbanding terbalik dengan Aomine Daiki yang acak-acakan dan tanpa pola. Kemampuan Tatsuya bahkan diakui oleh Aomine. Tatsuya juga punya jurus "Perfect Fake" yaitu Fake yang sempurna sehingga mampu mengelabui lawan berkali kali.

Shooting Guard : Hyuga Jinpei. SMA Seirin.

Posisi Shooting Guard memang jarang ada pemain spesial di anime ini selain Midorima. Penulis tadinya ingin memasukkan Shooting Guardnya Perguruan Touou yaitu Sakurai. Namun penulis memilih Hyuga karena dia punya sifat pemimpin. Dia juga selalu berkembang. Hyuga adalah andalan mencetak 3 point di Tim Seirin.

Power Forward : Mayuzumi Chihiro. SMA Rakuzan.

Selain Kuroko, siapa lagi yang punya misdirection? Jawabannya adalah Mayuzumi. Yap, PF andalan SMA Rakuzan ini juga punya skill yang sama seperti karakter utama kita, yaitu menghilang tiba-tiba. Sebenarnya dia bisa aja make jurusnya di season 3 pas melawan Shutoku. Tapi di Shutoku ada Takao yang punya eagle eye. Mayuzumi gak bisa main basket sama sekali sampai bakatnya ditemukan oleh Akashi Seijuro.

Cadangan :

Kasamatsu : Point Guard sekaligus kapten SMA Kaijou. Kasamatsu punya jiwa kepemimpinan yang tinggi. Selain itu dia juga jenius dalam mengambil keputusan serta menganalisa kelemahan lawan. Kasamatsu juga punya skill dan kecepatan yang tinggi.

Sakurai : Shooting Guard andalan Touou. Ia punya skill yang cukup berguna, yaitu quick 3 point shoot yang jarang dimiliki lawan. Sakurai adalah andalan kedua mencetak point setelah Aomine Daiki.

Eikichi Nebuya : Center SMA Rakuzan. Salah satu "The Uncrowned King." Eikichi punya kekuatan yang besar sebagai center. Ia juga tak ragu bermain offense. Salah satu senjata paling berbahaya yang dimiliki SMA Rakuzan.

Shogo Haizaki : All-Rounder andalan SMA Fukuda Sogo. Pemain utama SMP Teiko sebelum diambil alih Kise Ryota. Sayangnya dia brutal dan suka berantem. Punya skill yang sama seperti Kise, hanya saja ia bisa meng-copy sekaligus mencuri skill.

Izuki Shun : Point Guard SMA Seirin. Punya skill yang unik yaitu Eagle Eye, dimana ia bisa melihat semua pemain secara keseluruhan dari atas. Kemampuan passingnya juga diatas rata-rata. Sayangnya Takao dari Shutoku punya kemampuan Eagle Eye yang lebih luas jangkauannya.



Komentar

Postingan Populer