Go Watch #IniKisahTigaDara!!

1 fact about me, penulis suka banget yang namanya musik. penulis sempat les piano pas SD, pas SMA juga pernah les gitar dan pernah belajar drum dan bass secara otodidak. Tapi diantara semua itu, ga ada yang benar benar fasih penulis mainkan. Paling hanya gitar yang kadang kadang penulis mainkan ketika lagi senggang atau gabut.

Kecintaan penulis pada musik membuat penulis gak punya genre musik yang gua bener bener suka banget. Semua genre musik penulis dengar dan gua pelajari. Genre musik penulis bisa makanya berubah, dari heavy metal ke disney song. Wuiihhh... keren gak tuh?. Hahahaha.

Kecintaan penulis pada musik bahkan sampai merambat ke film. Penulis suka banget sama film yang soundtracknya bagus. AADC adalah film Indonesia pertama yang penulis suka karena soundtracknya. Kemudian film Heart yang dibintangi Irwansyah. Kalau bicara film luar makin banyak lagi. Titanic dengan My Heart Will Go On, Space Jam dengan I Believe I Can Fly, Alladin dengan A Whole New World, Mulan dengan Reflection sampai Lion King dengan Circle Of Life dan Hakuna Matata-nya, . 

3 film terakhir yang penulis sebutkan memang film Disney, yang terkenal dengan musikalisasi film-nya. Bicara tentang musikalisasi film, penulis memang banyak menyukai film-film Disney. Selain film-film Disney, penulis suka dengan film-nya Tim Burton yang judulnya Sweeney Todd. Itu film musikalisasi bertema thriller pertama yang penulis tonton. Dan filmnya bener bener bagus banget!! Go Watch it guys :)

Bicara soal musikalisasi film, Indonesia memang jarang membuat film dengan tema macam ini. Tentu saja karena selain lebih sulit daripada membuat film biasa, belum tentu diminati banyak orang. Padahal film seperti High School Musical dan Glee telah membuka mata dunia akan musikalisasi film yang berkualitas.

Mungkin hal ini yang membuat Nia Dinata, salah satu sutradara senior di Indonesia berani membuat ulang film musikal yang terkenal tahun 1957, Tiga Dara. Nia Dinata membuat ulang film tersebut bertema lebih modern serta lebih berwarna menjadi film "Ini Kisah Tiga Dara". 

Film Ini Kisah Tiga Dara bercerita tentang 3 saudara di suatu daerah di Flores yang menjalankan bisnis hotel milik keluarga mereka. 3 saudara ini diperankan oleh Tara Basro, Shanty Paredes dan Tatyana Akman. 

Sampai suatu ketika, Oma, yang diperankan Titiek Puspa datang dan melihat ketiga cucunya yang terlalu sibuk bekerja sampai tak punya jodoh. Kedatangan Oma disini yang membuat film menjadi punya plot, karena dia yang nantinya memilihkan jodoh untuk para cucu-cucunya.

Btw, kalian bisa nonton trailernya disini 

Penulis sih gak sabar banget untuk bisa nonton film ini, karena memang film musikal adalah kegemaran penulis. Dan penulis juga bertanya tanya suaranya Tara Basro kalau nyanyi bakalan seperti apa. Kalau Titiek Puspa mah gak usah heran. Legenda hidup gitu loh!! Gak usah tanya suaranya bakal kaya gimana, pasti bagus! (maksa).

Selain itu, kalian juga akan turut mendukung perfilman Indonesia kalau nonton film ini. Gilaa! Udah nonton film berkualitas, kalian juga ngasih feedback berupa dukungan akan kualitas film Indonesia. Kurang keren apa coba?, makanya nonton! (maksa lagi).

Komentar

Postingan Populer