Opini Penulis : Cheese In The Trap, One of the best Webtoon!.

Ini pertama kalinya penulis nge-review sebuah komik. Biasanya penulis malah lebih suka nonton anime. Penulis ingin saja membagi bagaimana terkesannya penulis ketika baca komik ini. Judulnya Cheese in the Trap. Di Webtoon indo juga ada kok. Malah lebih baik kalian baca versi Indonesianya, karena episodenya sudah jauh lebih dulu daripada versi Inggrisnya. Penulis dulu sempat baca versi Inggrisnya juga karena penasaran. Karena Cheese in the Trap muncul terlebih dulu di webtoon Inggris dan episodenya sempat mendahului yang versi Indo. Kalau sekarang, versi Indonesianya sudah jauh mendului episode Inggrisnya.



Di awal komiknya, kalian akan dikenalkan dengan tokoh utama seorang wanita kuliahan bernama Seol Hong. Seol disini adalah wanita biasa yang cukup pintar karena ia sering dapat beasiswa dari universitasnya. Namun, di kampus dia adalah orang yang tidak populer. Ia bahkan cuma punya 2 sahabat yaitu Bora dan Euntaek, yang keduanya adalah "teman tapi mesra."

Ketika Seol sedang ikut acara semacam makrab (malam keakraban), muncullah seorang pria yang ia tidak kenal. Jung Yu namanya. Tokoh yang satu ini selain populer karena tampan, ia adalah pria yang sangat pintar. Ia adalah mahasiswa terpintar di kampus, bahkan melebihi Seol Hong. Selain pintar, ia juga cukup kaya karena sering meneraktir teman temannya. Pokoknya, Jung di webtoon ini adalah "Pria tanpa kelemahan." Karena selain pintar, ia juga kaya, tampan dan populer. Siapa yang gak mau temenan/pacaran coba sama dia?.

Penulis agak agak lupa sama season 1 nya, karena sudah baca dari cukup lama. Disini kalian akan melihat bagaimana sulitnya hidup di kampus lewat sudut pandang Seol. Bagaimana kalian bertemu senior yang menyebalkan, teman yang susah diatur ketika tugas kelompok, tetangga kost yang menyebalkan, wanita yang selalu mengganggunya karena dianggap mencuri gebetannya, sampai mempunyai teman yang over perhatian. Karena disini Seol orangnya cuek banget kalau hal hal selain tugas.

Jung Yu, di season 1 nya akan diperlihatkan sebagai "pria aneh." Kalian tak akan bisa menebak jalan pikirannya, kalian tidak akan tahu apa yang ada di pikirannya, kalian gak bakal tahu hal hal apa yang bakal dilakukan dan dipikirkan oleh pria satu ini. Bahkan sampai episode sekarang pun, Jung Yu masihlah misterius. Ia bukanlah Pria dengan kuda putih seperti yang ada di cerita dongeng. Namun ia juga bukanlah penyihir jahat yang berusaha melenyapkan sang protagonis. Jung Yu adalah abu-abu. Kemisteriusannya adalah salah satu hal yang membuat penulis tetap teguh membaca webtoon ini sambil berpikir "Apa lagi yang bakal si kampret ini lakukan?."

Seol juga meskipun pintar, ia bukanlah "miss perfect." Kemampuannya dalam mengatasi masalah bukan seperti Jung Yu yang dikatakan sebagai pria sempurna. Seol mungkin pintar dalam pelajaran, namun tidak dalam kehidupan. Karena tabiatnya yang suka memendam masalah dan tidak mau cerita, ia lebih suka menyelesaikan masalahnya sendiri. Ia lebih suka terbenam dalam masalahnya sendiri daripada menceritakan itu semua bahkan ke sahabatnya. Namun terkadang ketika ia buntu, ia juga suka menceritakan masalah tersebut kepada Jung, Bora, Euntaek, atau Inho Baek.

Menjelang season 2 atau 3, kalian akan dikenalkan lagi kepada pemain baru. Namanya Inho Baek. Seorang pria tampan pengangguran yang selalu gonta-ganti kerjaan. Inho diketahui adalah kerabat daripada Jung. Namun kekerabatan jenis apa, yang jelas bukan saudara kandung. Inho ini nantinya akan menjadi teman dekat Seol. Inho juga orangnya sangat terbuka, beda dengan Jung yang misterius. Inho punya masa lalu yang cukup kelam yang mengakibatkan dirinya sangat membenci Jung. Jangan tanya penulis apa karena sampai sekarang penulis baca juga penulis gak tahu pasti masalahnya apa. Yang jelas, Inho nantinya akan dekat ke Seol, dan dia juga akan membantu Seol untuk memecahkan masalah.

Webtoon ini bergenre Drama-Romantis-Slice of Life. Kisahnya tentang jalan hidup seorang wanita dalam menghadapi rintangan dalam hidupnya. Bahkan sampai masalah kekeluargaan juga dituangkan dalam webtoon ini. Cheese in the Trap gak pernah kehabisan drama, jadi gak ada kekenduran ketika kalian baca webtoonnya. Oh, karena ini drama romantis, cocok juga untuk cewek cewek yang nyari komik romansa. Daripada kalian baca light-novel melulu. Hahaha....

Komentar

Postingan Populer