Review Anime : Deadman Wonderland. Anime Paling Gelap!.

Ohayouu... Penulis kangen banget mau review anime. Karena anime musim panas belum ada yang tamat, makanya penulis pengen review anime-anime lama. Dan anime yang baru baru ini penulis tonton adalah Deadman Wonderland. Ini dia reviewnya...



Sinopsis :

Igarashi Ganta berniat untuk liburan bersama teman-teman sekelasnya untuk pergi ke sebuah taman hiburan bernama Deadman Wonderland. Namun, di sekolah, ketika Ganta dan teman-temannya sedang belajar, muncul seorang berbaju merah (Akai Ogoto, Pria Merah) dari jendela kelas. Ganta kaget karena kelasnya berada di lantai 3. Tiba-tiba, pria merah tersebut menyerang kelas Ganta dan mengakibatkan semua temannya mati kecuali dirinya sendiri. Pria merah tersebut lantas menanamkan sebongkah batu di dada Ganta.

Ketika Ganta sadar, dirinya langsung difitnah karena tuduhan membunuh teman-teman sekelasnya. Ganta lantas dijatuhi hukuman mati. Namun dirinya dibawa terlebih dahulu ke Deadman Wonderland. Sebuah penjara milik pribadi dimana para tahanan mempertunjukkan sirkus. Penjara ini juga sekaligus wahana taman bermain untuk umum dimana masyarakat boleh masuk dan menonton hiburan.

Ganta yang tidak terima masuk penjara lantas berupaya untuk kabur dari Deadman Wonderland. Namun, ia harus bertemu masalah yang tidak terduga. Apalagi ia adalah seorang tahanan spesial yang diharuskan ikut permainan spesial yang hanya tahanan rahasia yang boleh ikut. Permainan bernama "Carnival Corpse" dimana hanya "Deadman" yang boleh mengikutinya!.

***

Jujur, ini anime tergelap yang pernah penulis tonton. Darah dimana mana, tubuh terpotong potong, hancur dan ditusuk tusuk, bahkan banyak kata kata tidak senonoh yang sampai di sensor oleh studionya. Ini baru pertama kalinya penulis nonton anime yang disensor. Kayak KPI aja wkwkwk...

Deadman Wonderland menyajikan anime thriller yang keren parah. Meskipun dicampur fantasi, hal ini tidak menghilangkan efek sadisnya. Bahkan semakin sadis. Nonton Re:Zero berasa kayak nonton film balita kalau dibandingkan Deadman Wonderland.

Untuk karakter penulis tidak ada masalah. Kita bisa lihat Ganta yang desperate abis ketika teman-temannya dibunuh, dia difitnah sampai masuk penjara, sampai ikut permainan yang bisa membuat dirinya mati. Kita juga bisa lihat Takami Yoh yang menghalalkan segala cara untuk menyelamatkan adiknya, Minatsuki. Tokoh Shiro yang sangat abu-abu. Dia tidak kelihatan baik namun juga tidak kelihatan jahat. Dia sangat polos tapi kuat. Tokoh abu-abunya semakin jelas ketika dia ternyata bukan seorang tahanan. Untuk apa dia di Deadman Wonderland tapi bukan tahanan?. Rahasia. Penulis gak mau spoiler tapi kalau nonton animenya, kalian bakal tahu kalau dia dari awal anime ternyata memegang peranan penting. Bukan jahat, bukan pula baik. Hmmm...

Grafisnya juga sangat sangat bagus. Efek darah dan sadisnya terlihat sangat jelas. Bahkan ada adegan efek sadis yang saking sadisnya sampai membutuhkan lighting gelap dan blurring biar gak sadis-sadis amat.

Penulis amat tidak menyarankan untuk anak kecil nonton anime ini. Kalau kalian lagi makan juga jangan sambil nonton anime ini. Parah, ini darahnya banyak banget men. Makanya kalau ada yang bilang "Anime cuma untuk anak-anak", F-YOU!! TUNGGU SAMPAI KALIAN NONTON DEADMAN WONDERLAND!! KALIAN BARU TAU ANIME SEBAGIAN BAHKAN GAK COCOK UNTUK ANAK ANAK!.

But, but, but, ini salah satu anime paling worth it untuk ditonton. Serius, penulis soalnya jarang banget nonton anime yang sadis. Re:Zero mungkin anime sadis terakhir yang penulis tonton. Deadman Wonderland adalah anime pertama dimana penulis dibuat jijik dan tutup mata nontonnya. Gilak!! Kalo artikel ini ada disuruh kasih penilaian, penulis bakal kasih 11/10 untuk anime ini. Top, Jenius, Mengerikan, Sadis, Twisted.

11/10!!

Komentar

Posting Komentar

Postingan Populer