Old But Gold : Noragami. "Dewa Liar" Ternyata Ada :D

Ohayouu... Sekarang penulis mau bikin konsep baru, yaitu Old but Gold. Nah, konsep ini penulis bikin karena penulis emang baru di dunia per-animean dan penulis di konsep ini bakalan nulis anime yang udah lama, namun baru penulis tonton dan penulis review animenya. Jadi anime anime lama macam Deadman Wonderland atau Shirobako atau Angel Beats! bakalan penulis masukin di konsep Old but Gold. Dan tulisan pertama penulis di Old but Gold adalah Noragami. Check this out!


Sinopsis :

Yato adalah Dewa "Liar" yang memiliki impian yaitu mempunyai kuil sendiri dan dipuja puja banyak orang. Ia mengumpulkan 5 Yen demi 5 Yen untuk mengumpulkan harapan itu. Ketika Yato sedang mencari kucing, ia hampir saja tertabrak oleh sebuah truk. Namun dirinya diselamatkan oleh seorang cewek SMP bernama Hiyori Iki.

Yato terkejut mengetahui Hiyori bisa melihat dirinya. Setelah insiden truk, Hiyori ternyata menjadi manusia setengah Ayakashi. Ayakashi atau Phantom adalah monster tak kasat mata yang berada di sekitar manusia. Adalah tugas Dewa, termasuk Yato untuk memburu Ayakashi.

Untuk membunuh Ayakashi, Yato membutuhkan senjata suci. Yato sendiri tidak punya senjata setelah roh yang dahulu bersamanya memutuskan untuk tidak bersama lagi dengan Yato. Sampai ketika Yato menemukan Yukine, roh anak kecil yang menjadi senjata andalan Yuki dalam berburu Ayakashi.

*

Sebuah anime yang cukup fun untuk dilihat. Meskipun bergenre action, Noragami punya jokes jokes yang cukup menyenangkan. Yato sendiri meskipun dewa, adalah dewa yang cukup nyeleneh dan gak jelas. Yato sendiri punya seorang teman yang juga Dewa bernama Kofuku. Kofuku adalah dewa kemiskinan, makanya ia tidak diizinkan keluar rumah oleh Daikoku, senjata sucinya. Karena Kofuku bisa membawa penderitaan dimanapun ia berada.

Karakternya sangat-sangat menarik. Hiyori selalu memberi kesegaran setiap kali kita melihatnya. Yukine juga bocah yang sangat polos dan arogan. Yato adalah yang paling menarik di anime ini. Karakter yang bisa berubah dari Badass menjadi lame dalam waktu singkat. Yato menurut penulis adalah kunci utama kesuksesan anime ini.

Ada beberapa hal yang masih misteri di musim pertamanya. Seperti siapakah Nora, apa yang membuat Bishamon jadi sebegitu bencinya kepada Yato, apa yang Yato lakukan sampai Kazuma berhutang budi padanya, kenapa Yato tidak menjadi dewa perang lagi, semua hal masih blur dan belum jelas. Penulis juga belum nonton Noragami Aragato, makanya penulis juga penasaran.

Untuk kalian penggemar anime action-supranatural, Noragami bisa dibilang cukup pas untuk ditonton. Meskipun sangat jarang adegan berantemnya, namun drama antar tokoh bisa dibilang sangat apik. Hal-hal yang masih blur diatas tadi membuat kita penasaran akan season keduanya. Pastikan kalian nonton Noragami. Karena anime ini cukup mendapat perhatian dari penikmat anime. Juga scorenya di MyAnimeList juga sangat bagus. Menyentuh angka 8 lebih... :)

Komentar

Postingan Populer