Shokugeki no Souma Review : (The New) 10 Elites Totsuki.

Ohayouu guys. Oh iya, sebelum kalian baca ini, ada baiknya kalian baca dahulu Shokugeki no Souma : 10 Elites Totsuki yang lama disini.

Disini penulis mau review manga episode terbarunya, dan menebak nebak kira kira siapa sih anggota baru 10 elite Totsuki. Siapa 10 orang yang saat ini menjadi tukang masak terbaik se akademi. Untuk itu mari kita kupas sama-sama.

Semenjak Nakiri Azami menjabat sebagai kepala sekolah yang baru, muncul pergolakan di akademi. Terbentuklah satu kekuatan baru yaitu Central. Central adalah organisasi berisi siswa-siswa Totsuki yang cukup baik dalam memasak, namun berada di bawah kendali 10 Elites. Meskipun kekuatannya dibawah 10 elit, namun kekuatan Central tidak main-main. Ketika Azami membuat sebuah peraturan baru, yakni menggusur semua kegiatan akademi yang tidak berhubungan dengan pelajaran, Central bertugas menggusur mereka semua dengan mengalahkan pemain pemain terbaik anggota kegiatan akademi tersebut dengan cara Shokugeki. Hasilnya, Central selalu menang telak.

Namun, kedigdayaan Central harus putus ketika Kurokiba Ryo berhasil mengalahkan salah satu anggota Central bernama Kusunoki Rentarou. Kurokiba berhasil menyelamatkan asa bahwa anak-anak kelas 1 bisa melawan kekuasaan dystopia dari kepala sekolah Azami.

Tak semua anggota 10 Elites menyetujui rencana Azami. Pada akhirnya, Kuga Terunori, Isshiki Satoshi dan Tousuke Meghisima dikeluarkan dari dewan 10 Elites. Kekosongan kursi di posisi 8,7 dan 3 membuat Azami beserta dewan Elites yang tersisa memutuskan untuk mencari pengisi kursi Elites tersebut.

Dalam salah satu anggota Elites yang terpilih tersebut, ada satu orang yang kita kenal baik. Salah satu peserta favorit juara di kompetisi musim gugur, serta murid yang dianggap setara dengan Nakiri Erina dalam hal memasak. Ia adalah Hayama Akira. Entah apa alasannya sampai meninggalkan Seminar Shiomi demi masuk kedalam rencana busuk Azami. Namun, Hayama yang bisa mengungguli anak-anak kelas 2 dan 3 dalam kompetisi masuk 10 elites membuat kita yakin bahwa Hayama sudah semakin berkembang semenjak dia berada di kompetisi musim gugur.

Pict : Penampakan 3 anggota baru 10 elites!! Sumber : Mangaku.web.id

Sekarang mari kita lihat kedua anggota lainnya. Kita tahu satu orang yaitu Hayama. Lantas siapa kedua orang lainnya?. Mari kita tengok dari yang paling mencolok, yaitu yang paling kanan. Dia memakai topi, berambut panjang dengan kunciran, memakai kemeja dengan lengan digulung ke siku serta memakai gelang.

Pertama tama penulis melihat orang ini, penulis jadi kepikiran dengan Hyojou Miyoko. Kalian tahu kan?. Gadis berpenampilan cina yang mempunyai keahlian sama seperti Kuga yaitu masakan Szechuan. Hyojou sempat membantu Yukihira ketika hendak melawan Kuga dalam festival Moon Spring. Hyojou sendiri tidak terlalu dekat dengan Yukihira, namun ia cukup menghormati Tadokoro Megumi karena alasan tertentu. Penulis sempat berpikir tidak mungkin orang ini Hyojou. Tapi dilihat dari penampilannya, bisa jadi orang ini adalah Hyojou. Rambutnya yang panjang mungkin karena ia memang ingin memanjangkannya karena seperti yang kita tahu, Hyojou berambut pendek.

Pikiran kedua penulis adalah orang ini anak kelas 2 atau 3 yang jarang masuk sekolah. Makanya kita tidak pernah melihatnya. Bisa saja ia mempunyai skill memasak yang lebih baik dari kebanyakan anggota 10 elites. Hanya saja karena ia jarang masuk sekolah karena alasan tertentu (diskors dan baru masuk kembali) ia tidak pernah terlihat.

Kemudian kita tengok orang disebelah kiri. Ia memakai baju ala koki, berambut panjang bergelombang dan diikat, serta memakai topi koki. Sekilas penulis melihat tubuhnya yang besar, penulis mengira orang ini laki laki, namun penulis yakin ia perempuan karena rambutnya yang panjang dan bergelombang. :)

Penulis jujur tidak mempunyai clue akan orang ini. Tidak ada karakter yang terlintas di benak penulis ketika melihat cewek ini. Mungkin orang ini adalah salah satu anggota central atau anak kelas 2/3 yang jarang terekspos. Karena jujur saja, penulis bener bener gak tau siapa orang ini. -_-

Penulis sempat berpikir begini. Sebelum Erina datang, mungkin ada satu orang yang sebelumnya menduduki kursi ke sepuluh Elit Totsuki. Orang tersebut bisa jadi adalah anak kelas 2/3 yang dikalahkan Erina dalam kedudukan menjadi anggota 10 elit, dan mungkin saja orang itu adalah si wanita ini. Hehehe siapa tau :)

*
Begitulah pemikiran liar penulis, bagi yang tidak suka tidak apa-apa. Toh ini cuma "wild imagination". Bagi yang punya pemikiran liar lainnya bisa tulis aja di komen. Penulis menunggu sekali loh :)

Komentar

  1. sepuluh elit totsuki udh baru lagi bang
    bnyak yg dari asrama bintang polar

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan Populer