Review Anime : One Piece Film Gold.

Ohayouu... Selamat tahun baru!!. Udah lama banget penulis gak review anime. Nah, untuk mengawali tahun, gimana kalau kita review Movie baru dari anime lawas One Piece. Kali ini anime yang berdasarkan manga karangan Eichiro Oda ini membuat movie yang berjudul Gold. Kira-kira seperti apa sih filmnya?



Di film kali ini, geng Topi Jerami singgah di suatu kapal hiburan terbesar di dunia bernama Gran Tesoro. Gran Tesoro dikelola oleh orang terkaya di dunia yang bernama Tesoro. Tesoro ini gak bisa dibilang bajak laut, karena memang doi bukan bajak laut. Namun, dibilang musuh besar Angkatan Laut juga iya karena kekuatan dan kekuasaan yang dia punya. Tesoro punya uang yang begitu banyak sehingga ia bisa menyuap angkatan laut. 

Tapi, liburan Luffy dan kawan-kawan yang sempurna seolah sirna ketika mereka pertama kalinya bertemu Tesoro. Kekuatan Tesoro serta anak buahnya tidak sembarangan. Bahkan Roronoa Zoro sempat ditangkap dan akan dieksekusi mati.

Kekuatan Tesoro adalah Goru-Goru no Mi. Ia bisa memanipulasi emas sesuka hatinya. Di kapal yang dipenuhi emas, Tesoro seolah tak terkalahkan. Lantas bagaimana cara Luffy menghajarnya?. 

*

One Piece Film Gold sekarang menempati movie nomor 3 favorit penulis dibawah Baron Omatsuri dan Z. Alasannya jelas, film Gold punya banyak hal yang menarik. Grafisnya sungguh memukau meskipun sepertinya masih dibawah Z. Dari sisi cerita, ada kesamaan dengan Baron Omatsuri dimana pulau yang tadinya Utopia ternyata menyimpan banyak sisi gelap. 

Di film ini kita juga banyak menemukan musuh-musuh lama Luffy. Paling menarik, Rob Lucci kembali ditampilkan sebagai ketua CP0. Sabo pun muncul juga sebagai anggota revolusioner yang hendak menyelamatkan kawannya, Max. Penulis juga baru lihat debutnya Admiral Akainu sebagai Admiral Besar. 

Hmm... Nonton One Piece Gold juga bikin penulis kangen sama aksi-aksinya. Zoro kembali menggunakan jurus favorit penulis, Iai Shisi Sonson sebagai jurus final. Jurus terbaru Luffy, Kong Gun Gear Fourth juga tampil lagi setelah terakhir dipake lawan DoFla. 

Drama di film ini juga salah satu hal yang bikin menarik. Nami ternyata ketemu teman sesama pencuri waktu di East Blue, Catrina yang juga salah satu anak buah Tesoro. Terus ada juga side story menyedihkan dari Tesoro yang baru dikuak di akhir film. Jarang banget movie One Piece menampilkan background story dari antagonisnya, diterapkan di Gold, dan ternyata sukses berat. 

Penulis benar-benar menyarankan kalian untuk nonton One Piece Gold. Penulis heboh sendiri ketika Rob Lucci bikin debutnya yang kedua, dan dia bener-bener naikin rating banget. Bisa lah penulis kasih rating 8,9/10 :) 


Komentar

  1. one piece film Z masih memiliki kualitas cerita terbaik, sedangkan Gold menyuguhkan cerita yang begitu datar tanpa ada lika-liku..

    One Piece Film Gold Review

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan Populer