Review Film : Cook Up a Storm

Penghargaan tertinggi seorang koki yaitu ketika orang merasakan kenikmatan dari lidah ke hatinya



Sebuah film drama komedi asal China yang mengisahkan dua orang koki yang berbeda nasib. Sky Ko (Nicholas Tse) adalah seorang koki restoran sederhana bernama Seven. Restoran itu begitu terkenal di daerahnya sampai sampai banyak orang yang mengantri. Sky Ko punya masa lalu kelam dimana dirinya ditinggal oleh ayahnya karena gak bisa masak.

Berbeda dengan Sky, Paul Ahn (Jung Yong-Hwa) adalah seorang koki sukses yang tampan keturunan Korea-China. Dirinya berhasil meraih penghargaan tertinggi di bidang masak, yaitu Bintang Tiga Michelin. Paul Ahn punya kekasih bernama Moya yang selalu ada di sisinya. Pokoknya Paul ini hidupnya sempurna.

Sampai suatu hari Paul memutuskan balik ke China karena kepingin buka restoran disana. Dia akhirnya ketemu sama Sky di pasar ikan. Mereka sebel satu sama lain, terus duel gitu. Dan Sky ketemu lagi sama bokapnya. Ya gitu lah inti ceritanya...

Satu hal yang menarik dari Cook Up a Storm adalah grafisnya. Keren juga ngeliat gimana Sky sama Paul masak. Penulis belum pernah nonton drama masak sih sebelumnya, jadi ngeliat film ini agak takjub juga. Ngeliat film ini jadi pengen makan deh hehehehe...

Jalan ceritanya bisa dibilang standar dan gak masuk akal. Kok bisa si Paul barengan sama Sky masuk final, terus pacarnya bisa ikutan juga. Gak masuk akal banget.

Akting karakternya gak konsisten. Kadang keliatan kaku, kadang bikin merinding. Jung Yong-Hwa lumayan bagus meranin karakter koki yang kalem dan berkelas. Emang mukanya mau digimanain juga udah muka orang kaya sih ya -_-

Harus ditonton atau tidak?. Penulis cukup suka dengan film ini. Gak jelek juga kok, tapi yaa gak terlalu bagus. But hey, setidaknya bikin selera makan kalian nambah. Saran penulis, jangan nonton film ini di bulan puasa.


Komentar

  1. Setuju. Dan yang bikin ga masuk akal lagi menurut gue paul kehilangan indra perasa, tapi bisa ngmong kalo masakan daging tumisnya sky enak. Bingung. Thanks reviewnya.

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan Populer