Review Film : The Invisible Guest.

Top-Class Thriller...

Penulis dapet film ini direkomendasikan oleh salah satu teman. Awalnya emang rada ragu karena film ini ternyata berbahasa Spanyol. Guess it's my first Spain movie ever. But let me tell you, sebagai film yang bukan film Hollywood, film ini benar benar juara. Bahkan beberapa film Hollywood bertema sama masih banyak yang tidak sebagus The Invisible Guest, atau Contratiempo dalam bahasa Spanyol.

Cerita berawal dari seorang wanita tua bernama Virginia Goodman yang mendatangi kliennya, Adrian Doria yang terkena kasus pembunuhan seorang wanita yang ternyata selingkuhannya di sebuah hotel kecil di Spanyol. Kasus Doria ternyata berawal dari 3 bulan lalu ketika dirinya dan selingkuhannya secara tidak sengaja membunuh seorang pemuda dalam kecelakaan tabrakan. Doria akhirnya menceritakan kasusnya secara lengkap agar dirinya terbukti tidak bersalah di pengadilan.

Film yang bertemakan thriller-suspense dengan durasi 1 jam 45 menit ini nggak berbau noir layaknya film thriller-suspense kebanyakan. Pengambilan angle, music, coloring dan lain-lainnya cukup baik layaknya film drama. Akting dari aktor dan aktrisnya juga gak jelek, seriusan. Penulis cukup suka sama akting dari aktor yang meranin Adrian Doria.

Film ini juga dibumbui plot-twist yang aneh, tapi bikin menganga. Like wow, i'm not even mad, that's amazing...

Harus nonton atau nggak?. Harus banget. Sebagai film yang bukan dari Hollywood, The Invisible Guest bener bener ngasih kita tontonan 1 jam 45 menit yang layak dan berkelas.

Bukan berarti film ini gak punya kekurangan loh ya. Satu hal yang bikin malas nonton film suspense adalah kita harus fokus pada detail (ini yang selalu diomongin sama Virginia, DETAIL!.) sekecil apapun dari film ini. Detail kecil namun penting ini nantinya akan dikuak satu persatu di akhir filmnya. Bad sidenya film ini juga bisa jadi datar di tengah-tengah, sehingga kita akan terlalu malas untuk attention to detail karena flat storynya.

But, overall, penulis kasih 8,8/10 untuk film bagus ini. Pure Class Thriller!

Komentar

Postingan Populer