Review Film : Spiderman : Homecoming.

Remaja tanggung yang bisa nembakin jaring melawan calon mertuanya yang punya sifat kleptomania...



Homecoming menurut penulis adalah salah satu film Marvel yang paling punya karakteristik. Film ini disesuaikan banget dengan pemeran utamanya, Peter Parker si remaja baru akil baligh yang kekinian tapi rada nerd. 

Awal-awal film dibuka dengan gaya vlogging yang dinarasikan dan divideokan sendiri oleh si Peter Parker. Dia dengan semangat nyeritain awal mula dia direkrut sama Tony Stark untuk ngelawan si Captain America, dibawa ke Berlin, sampai pas dia bener bener ngelawan si Captain America and friends...

Di film ini Peter Parker bener bener dibikin se-childish mungkin, namun punya emosi layaknya remaja awal. Peter gak terlalu suka dengan konsep "friendly neighborhood Spiderman" yang kerjaannya cuma standar satu kota. Peter ingin Spiderman lebih "go hard" layaknya Avengers yang menyelamatkan dunia. Yah, Black Widow yang gaweannya gitu gitu aja bisa masuk Avengers, masa dia nggak. Mungkin itu yang ada di pikirannya Peter...

Musuh di film ini adalah si Vulture. Mantan tukang gali-jual puing yang sekarang kerjaannya nyolong barang alien sama jualan senjata. Penulis suka banget sama Vulture ini. Seperti Iron Man versi steampunk dan punya sayap. Penulis yakin kalo si Vulture ini lawannya Iron Man, pasti filmnya gak nyampe 10 menit kelar, soalnya teknologinya udah beda. Hehehe...

Jangan samain film Spiderman ini sama 5 film Spiderman yang sebelumnya ya... Soalnya disini gak nyeritain awal mula kenapa si Peter Parker dapetin kekuatan supernya. Paman Ben juga gak pernah disebutin di film ini. Jangan pula kalian ngarepin adanya si Gwen Stacy atau Mary Jane atau Harry Osborne. Gak ada mereka semua di film ini. 

Karena ini film Marvel Cinematic Universe, gak seru kayanya kalo gak ada anggota Avengers. Tony Stark kadang kadang muncul buat ngasih petuah singkat ke Peter Parker. 

"Di dalam kekuatan yang besar, terdapat tanggung jawab yang besar!."

Bukan, Tony gak ngomong itu. Tapi mungkin maksudnya dia itu. Tony pengen Spiderman jadi "friendly neighborhood Spiderman" aja. Bukan "tukang-ngancurin-satu-negara-Sokovia-dan-gak-bertanggung-jawab-atas-jutaan-korban-jiwa Spiderman"

Harus nonton atau nggak?. Ya harus lah!. Disini kalian bukan hanya dikenalin sama "New member of Avengers" aja. tapi kalian juga bakal tahu gimana sih kelanjutan Avengers setelah hampir seluruh timnya bubar jalan gara gara si Kapten Amrik, meskipun cuma secuil cuil kecil kayak Menara Avengers yang udah jadi landmark tiba tiba dipindahkan. Film ini juga colorful banget, jadi cocok lah buat ditonton sama semua kalangan. Fresh jokes yang muncul dari si Peter Parker atau temennya, Ned juga jadi hal yang bikin Homecoming fun untuk ditonton setelah melepas penat.

Oh, karena ini film Marvel, udah pasti ada After Credit. Ditonton aja. Ada petuah bagus dari Captain America loh :D

Komentar

Postingan Populer