Review Film: The Commuter. Upaya Menghancurkan Liam Neeson

Sebagai pecinta film aksi, saya jujur sangat ingin menonton film Commuter di bioskop, apalagi pemeran utamanya adalah salah satu aktor favorit saya, Liam Neeson. Namun karena satu dan lain hal, saya tidak sempat menonton Commuter di bioskop. Alhasil, saya menunggu filmnya keluar di pasaran.

Sebenarnya, Commuter layaknya film aksi biasa yang sering nongol di layar kaca setiap jam 9 malam. Berbekal genre case-solving dibalut aksi, film ini nampak seperti film Liam Neeson pada umumnya. He's doin his best. Ini memang tipikal film yang paling bagus kalau Liam Neeson yang main.

Commuter bercerita tentang Michael McCauley, seorang pria paruh baya dengan istri dan satu anak remaja yang sudah hendak berkuliah. Setiap harinya selama 10 tahun, di jam yang sama di pagi dan sore hari, Michael selalu naik kereta pendek cepat (commuter) untuk pergi dan pulang kerja. Ia sampai hafal nama-nama penumpang reguler yang biasa bepergian/pulang bersamanya, dan tukang ambil tiket di kereta tersebut.

Sampai suatu hari ketika ia pulang kerja, ia bertemu seorang wanita misterius yang memintanya melakukan sebuah eksperimen. Ia diberi uang senilai 25 ribu dolar yang diletakkan di sebuah toilet, namun dengan syarat ia harus menemukan seorang penumpang misterius. Situasi semakin menjadi rumit ketika keluarganya diancam untuk dibunuh jika ia tidak segera menemukan penumpang tersebut.

Sebenarnya saya sudah menduga karakter Liam Neeson ini. Saya yakin ia bukan petugas asuransi biasa, yang ternyata ia adalah mantan polisi. This film is just like Taken, but in simpler way. Latar tempat yang 95% berada di kereta membuat film ini menjadi simple dan enteng. Yang membuatnya rumit sebenarnya hanya latar belakang kenapa penumpang misterius ini dicari. Dan tidak tahu pun tidak apa-apa, karena bukan itu esensi sebenarnya dari film ini. 

Liam Neeson berakting bagus seperti biasanya, dan sisanya i don't care HAHAHAHAHA.

Film ini cocok kalian tonton kalau lagi gabut dan pengen aksi ringan. Dan sedikit mengobati rasa rindu liat opa Liam Neeson. 


Komentar

Postingan Populer