Review Film: Murder Mystery. Receh, Tapi Menghibur...

Netflix nampaknya mulai masuk ke panggung besar. Setelah sukses menggaet Keanu Reeves di Always Be My Maybe, meskipun hanya jadi pemeran pembantu, dan dia berperan jadi dirinya sendiri, sekarang Netflix sukses menggaet dua aktor besar untuk berperan di film terbaru mereka, Murder Mystery. Dua aktor itu adalah Adam Sandler dan Jennifer Anniston.

Murder Mystery menceritakan tentang liburan bulan madu dua pasangan yang sudah menikah 15 tahun lamanya. Audrey Spitz (Jennifer Anniston) sudah menginginkan liburan ini sejak mereka menikah 15 tahun lalu, namun Nick Spitz (Adam Sandler) suaminya, nampaknya sudah lupa tentang janji itu. Akhirnya di hari jadi ulang tahun perkawinan mereka yang ke-15, Nick membawa Audrey pergi liburan ke Eropa. Di pesawat, secara kebetulan Audrey bertemu dengan Charles Cavendish (Luke Evans), seorang bangsawan Inggris. Charles mengajak mereka berdua untuk liburan bersamanya di Yacht berkeliling pelabuhan Eropa. Alih-alih ingin liburan dengan rencana mereka sendiri, Audrey menyetujui ajakan tersebut, dan Nick juga terpaksa mengikuti kemauan istrinya. Setelah di kapal Yacht, mereka baru mengetahui bahwa mereka terlibat dalam pembunuhan berencana.

***

Murder Mystery sebenarnya menitikberatkan film mereka di komedi, dan bukan mysterynya, jadi tentu saja bagian mystery di film ini tidak digarap secara matang. Meskipun hal yang menjengkelkan adalah, bagian komedinya juga nampak tidak digarap secara matang pula. Mungkin ini akibat dari adanya Adam Sandler di film ini, yang komedinya bertipe "receh" dan "remeh" diduetkan dengan Jennifer Anniston yang komedinya bertipe "emosi".

Karena komedinya "receh" dan "remeh", kadang kita melihat ada bagian yang seharusnya lucu, tapi sebenarnya gak terlalu lucu. Karakter-karakter di film ini juga keliatan lebay, senada dengan "receh" yang ditawarkan Adam Sandler. Kita akan disuguhkan seorang kolonel yang gak punya mata dan tangan, ada juga orang rusia tinggi besar yang gak pernah ngomong, anehnya pula ada orang india yang gaya ngomongnya kaya orang afrika-amerika, ditambah pembalap F1 yang gak bisa ngomong bahasa inggris.

Sebagai film komedi, gua cuma bisa bilang bahwa Murder Mystery sukses menghibur, bukan sukses bikin ketawa. Saya sendiri cukup terhibur nontonnya, tapi yaudah gitu aja. Nggak lucu banget, nggak action banget, nggak thrilling. Just fun...

Komentar

Postingan Populer