Usaha Van Gaal Meng"Oranye"kan Setan Merah

Musim ini memang belum selesai bagi tim Barclays Premiere League, namun MU sudah meresmikan buruan barunya bernama Memphis Depay yang konon katanya dibeli seharga 25 juta dari juara Liga Belanda musim ini PSV Eindhoven. Depay akan menjadi pemain belanda ketiga di MU musim ini setelah Robin Van Persie dan Daley Blind yang sudah duluan menjadi anak asuh Van Gaal di Old Trafford. Namun apakah hanya itu saja pembelian Manchester United di bursa transfer musim panas ini?
Seperti yang kita ketahui kalau David De Gea kemungkinan akan bermain untuk Real Madrid musim depan. Ini artinya MU harus mencari pengganti yang sepadan untuk pria Spanyol berumur 25 tahun tersebut. Berbagai nama sudah ramai dihubungkan ke klub yang berlogo setan merah tersebut, sebut saja nama nama macam Hugo Lloris, Petr Cech, sampai Iker Cassilas yang diberitakan akan hengkang jika Real Madrid berhasil mendapatkan De Gea. Namun dari semua nama tersebut, MU (atau Van Gaal) mengincar kiper Ajax berusia 26 tahun yang tampil apik ketika gelaran Piala Dunia terakhir. Yap, MU mengincar satu lagi pria Belanda bernama Jasper Cillesen.

Dengan adanya Memphis Depay, MU kini mempunyai 4 pria Belanda (3 pemain dan 1 pelatih) dalam tubuh Manchester United  musim depan. Apakah Van Gaal ada rencana untuk meng"oranye"kan Setan Merah? Van Gaal sebagai pelatih tentu lebih percaya pada pemain hasil binaan negaranya sendiri daripada negara lain. Ditambah formasi kesukaan Van Gaal akan lebih terencana apabila ada pemain yang paham akan kemauannya tersebut yang tidak lain tidak bukan adalah pemain asal negaranya sendiri, pemain Belanda. 3 pemain tersebut juga bisa jadi akan bertambah lagi kalau Cillesen jadi berlabuh di Manchester United, dan jangan lupa kalau ketertarikan Van Gaal terhadap Ron Vlaar belum berkurang. Jadi selama masih ada Van Gaal di MU. Kita akan melihat tim setan merah dengan cita rasa Belanda untuk beberapa tahun ini.

Komentar

Postingan Populer