Barcelona resmi memboyong bek kanan asal Spanyol, Aleix Vidal dengan mahar 13 juta Euro. Kedatangan Vidal membuat spekulasi bahwa Dani Alves kemungkinan akan hengkang musim ini. Alves memang menunjukkan tanda tanda bahwa dirinya akan pindah dari klub Katalan tersebut, dirinya yang menolak tawaran perpanjangan kontrak adalah bukti yang lebih dari cukup.
Namun ada masalah yang terjadi di dalam Barcelona. Seperti yang diketahui kalau Klub pemegang 5 kali trofi Liga Champions itu terkena embargo transfer yang memungkinkan Barcelona untuk tidak membeli / memainkan pemain baru sampai Januari 2016. Ini artinya Aleix Vidal harus "menganggur" sampai transfer musim dingin nanti. Dan yang terjadi kalau Dani Alves pergi adalah Barcelona tidak mempunyai bek sayap kanan sampai bulan Januari nanti. Martin Montoya mungkin apik, namun pengalamannya belum cukup untuk tim sekelas Barcelona, sementara Marc Bartra posisi aslinya adalah bek tengah. Yang paling memungkinkan adalah Adriano atau Thomas Vermaelen bermain di pos bek kanan, Adriano bisa bermain baik di posisi bek sayap manapun, sementara Vermaelen pernah bermain sebagai bek kanan ketika ia bermain di Ajax.

Yang jelas siapapun pengisi kekosongan di lini sayap kanan Barca, marilah berharap kalau mereka bisa bermain sebaik Dani Alves. Semoga saja Barca bisa mempertahankan gelar La Liganya.

Komentar

Postingan Populer