Montoya Sebagai Andalan Baru La Beneamata

Semenjak kepergian sang Legend, Javier Zanneti pada musim 2013-2014, Inter Milan praktis tidak punya lagi bek kanan yang piawai menahan serangan lawan. Roberto Mancini sang allenatore lebih suka memasang Jonathan / Danilo D Ambrosio sebagai bek kanan pilihannya. Padahal kita ketahui kalau Jonathan adalah bek tengah, sementara D'Ambrosio adalah bek kiri. Tidak punya bek kanan asli tentunya sangat membatasi serangan Inter Milan dan alhasil, peraih treble winner tahun 2010 tersebut harus puas finish di papan tengah klasemen pada musim 2014-2015.

Erick Tohir sang owner jelas tidak mau hal yang serupa terjadi di musim berikutnya, maka ia menyuruh Roberto Mancini untuk mencari pemain bertahan yang baik khusunya untuk bek sayap kanan. Mancini memang punya beberapa nama, namun pilihannya jatuh pada pemain didikan La Masia yang saat ini bermain untuk Barca, Martin Montoya.

Montoya memang bek kanan andalan Spanyol U-21, namun di Barcelona ia masih kalah saing dengan Dani Alves. Kedatangan Douglas Pereira dan Aleix Vidal semakin memperburuk keadaan. Tidak ada pilihan lain, Montoya harus segera pergi dari Camp Nou. Hijrah ke Giuseppe Meazza bisa menjadi pilihan paling baik untuk dirinya. Garansi bermain tentu akan ia dapatkan dan satu tempat di skuad Spanyol pun sudah pasti tidak akan lepas dari namanya. Bakat seperti dirinya akan sangat disayangkan apabila hanya menjadi pelapis bagi Alves atau Vidal nantinya. Dan bukan tidak mungkin proyek Mancini ini dengan Montoya sebagai awalnya bisa menghasilkan gelar Serie A musim depan. Amiinnn :)

Komentar

Postingan Populer