Saido Berahino Dan Masa Depannya Di Timnas Inggris

Kecil, cepat, lahir di negara Afrika, bermain di klub Inggris dan punya finisihing mematikan. Hayoo tebak siapa? Bukan, bukan Raheem Sterling, kita berbicara soal Saido Berahino.
Yak, pemain yang lahir tanggal 4 Agustus 1993 ini memang lahir di Burundi, namun ia besar di Inggris dan sudah membela Tim Tiga Singa pada level usia U-21. Berahino bahkan menjadi andalan Inggris pada gelaran UEFA European U-21 tahun ini di Czech Republic, walaupun timnas Inggris harus tertunduk lesu karena gagal lolos ke fase knock out.

Mencetak 14 gol pada musim lalu, Berahino lantas menjadi pemain muda asli inggris yang paling dicari di Liga Inggris, setelah Harry Kane tentunya yang musim lalu sangat gahar di Tottenham Hotspur. Perlu dicatat pula kalau Berahino hanya bermain untuk WBA, yang kualitas pemainnya sedikit dibawah Tottenham. Tentunya Berahino harus berjuang keras mencari gol lewat pemain yang kreativitasnya rata rata. Berbeda dengan Harry Kane yang dilayani dengan baik oleh Eriksen, Lamela, Bentaleb dan Townsend.

Berahino sudah membela Timnas Inggris di segala ajang, semenjak U-16, timnas U-19 dan U-21 pun juga pernah ia bela. Hanya masalah waktu dan kepercayaan Hodgson saja sampai Berahino bisa memakai seragam putih-putih khas The Three Lions. Harry Kane sudah mendapat caps pertamanya, mungkinkah Berahino akan mendapatkannya nanti?. Piala Eropa 2016 sudah didepan mata, dan Inggris butuh daya gedor di lini depan timnya. Sturridge dan Rooney tidak boleh berleha leha menganggap posisinya di timnas aman. Melakukan kesalahan sekecil apapun, posisinya di timnas bisa diambil alih oleh pemain lain, dan Berahino mungkin salah satunya yang mengincar posisi inti lini depan Timnas Inggris.

Berahino punya masa depan yang cerah di timnas, maupun di klubnya. WBA sangat beruntung mendapatkan pemain sekaliber dirinya. Tentunya dengan usia yang masih sangat muda, Berahino masih bisa terus berkembang menjadi pemain yang lebih baik lagi. Dan bukan tidak mungkin di masa depan kita akan melihat Timnas Inggris meraih kemenangan demi kemenangan, dengan Berahino sebagai ujung tombak tak tergantikan.

Komentar

Postingan Populer