Bulan Bulanan Pada Ivanovic.

Agaknya para manajer klub-klub BPL tahu bagaimana caranya untuk melawan Chelsea. Taruh saja pemain sayap cepat yang sering melakukan tusukan ke dalam. Maka bek bek sayap Chelsea akan kewalahan menghadapinya. Mungkin Azpilicueta masih bisa menghadangnya, namun bagaimana  dengan Ivanovic?. Berkaca dari dua laga Chelsea kemarin, agaknya Ivanovic sedang menghadapi mimpi paling buruknya. Minggu lalu Jefferson Montero menjadi pelaku bagaimana ia sering atau dengan mudahnya melewati bek kanan berusia 31 tahun tersebut. Pemain berkebangsaan Ekuador ini punya dribbling dan speed yang jauh diatas Ivanovic. Hal inilah yang menjadi salah satu penyebab Chelsea gagal menang melawan Swansea pada laga pertama Premiere League.

Hal serupa terjadi kemarin pada laga Chelsea vs Manchester City. Pelaku kali ini adalah Raheem Sterling, pemain berharga 49 juta Poundsterling. Sterling memang tidak mencetak gol atau membuat assist malam itu, tapi nampaknya melewati Ivanovic adalah suatu pekerjaan mudah baginya. Berkali kali Sterling melakukan dribbling menusuk kedalam yang gagal diantisipasi Ivanovic. Nampaknya Ivanovic sudah menjadi salah satu kelemahan Chelsea dalam gelaran BPL kali ini.

Situasi ini tentu tidak akan dibiarkan Jose Mourinho selaku pelatih kepala. Berkali kali Chelsea dikaitkan dengan kepindahan Gregory Van Der Wiel dari PSG atau Abdul Rahman Baba dari Augsburg. Hal ini dilakukan Chelsea untuk menambal celah yang dibuka Ivanovic. Nama kedua bahkan sudah dinyatakan deal oleh beberapa media kenamaan Inggris.

Ivanovic memang hanya manusia, ia sedang mengalami penurunan performa. Namun untuk klub sebesar Chelsea, penurunan performa tidak bisa berlangsung lama. Ia harus segera bangkit untuk meningkatkan kemampuan bertahannya lagi, khususnya melawan pemain yang lebih cepat daripadanya. Kedatangan Abdul Rahman Baba atau Van Der Wiel bisa saja akan meningkatkan kemampuan kompetisinya agar dirinya tidak sering berada di bangku cadangan. Namun sebelum dua pemain itu datang, nampaknya posisi bek kanan harus diisi oleh Juan Cuadrado dulu deh...

Komentar

Postingan Populer