Winger Kiri Manchester City Yang Kembali Hidup.

Man City menunjukkan keseriusannya untuk meraih piala Premiere League musim ini semenjak matchday pertama. Kala itu tim asuhan Manuel Pelegrini tersebut berhasil membungkam West Bromwich Albion dengan skor telak 3-0. Jelas posisi pertama klasemen sementara berhasil mereka raih. Hal ini tidak serta merta didapat dengan keberuntungan. Yap, sampai sekarang City berhasil ke posisi 2 klasemen pun berkat raihan pemain pemainnya. Salah satu yang layak diberi kredit adalah sisi kiri penyerangan City yang sekarang menjadi hidup setelah musim lalu sempat meredup.

Musim lalu sisi kiri penyerangan Man City diberikan pada Samir Nasri. Namun pemain asal Prancis ini sepertinya mengalami naik turun performa. Di satu match, Nasri adalah winger dengan dribble yang bagus dan pandai meneror bek bek lawan dengan kemampuan olah bolanya. Di match lainnya ia mungkin cuma pelengkap supaya pemain berjumlah 11 orang dalam timnya. Karena itu kadang Pelegrini memberi kesempatan pada James Milner untuk bermain di sisi tersebut. Namun Milner bukan seperti Nasri yang memiliki kemampuan olah bola yang baik. Atribut Milner lebih sering melakukan pertahanan daripada meneror bek kanan lawan dengan dribble dribblenya. Pembelian Jesus Navas memang pernah menempatkan Silva di sisi ini, namun sepertinya sayap kiri bukan kelebihan pemain berdarah Spanyol tersebut. David Silva kurang begitu menonjol jika ditempatkan di sisi kiri penyerangan Manchester City.

Sampai akhirnya musim ini Manchester City membeli Raheem Sterling, barulah terlihat permainan menyerang di sisi kiri Man City pada musim ini. Yap, setelah datangnya pemain 19 tahun tersebut, City terlihat lebih banyak melakukan penyerangan dari sisi kiri. Duetnya di sisi kiri dengan Kolarov musim ini terlihat lebih gahar dibandingan Jesus Navas dan Bacary Sagna di sisi kanan. Terlihat di matchday 2 ketika melawan Chelsea, Sterling berkali kali membombardir Branislav Ivanovic dengan dribblenya yang cepat dan frontal. Walhasil, gol ketiga mereka yang dicetak Fernandinho juga bermula dari sisi kiri penyerangan City. City berhasil mengeksploitasi Chelsea di kandang mereka sendiri.

Datangnya Raheem Sterling memberikan dampak besar terhadap lini serang City musim ini. Mereka jadi punya opsi lebih dalam menyerang. Musim lalu mereka memang terlalu fokus menyerang dari tengah karena terdapat Yaya Toure dan Kun Aguero disana. Silva yang sesekali merepotkan pertahanan lawan dari kanan juga menyebabkan sisi kiri City akhirnya terhiraukan. Namun musim ini, jangan sesekali menghiraukan sisi kiri lini serang City. Mereka sudah punya obat manjur untuk mengobati penyakit ini...

Komentar

Postingan Populer