Sabtu, 06 Februari 2016

Shokugeki no Souma Review : 10 Elit Tootsuki.

*Peringatan : Artikel ini mengandung Spoiler!!

Ohayouu... Penulis kali mau review anime yang udah lama penulis tonton, judulnya adalah Shokugeki no Souma. Namun bukan review anime-nya secara keseluruhan, tapi penulis mau review atau lebih tepatnya ngasih tau organisasi yang berada di anime ini, namanya adalah 10 Elit Tootsuki. BOOM!!

Buat kalian yang lupa, namun udah nonton anime-nya akan penulis ingatkan lagi tentang 10 elit ini. 10 Elit Tootsuki adalah organisasi berisi 10 orang koki terbaik se-akademi atau se-sekolahan Tootsuki. Kelebihannya 10 Elit ini adalah mereka bisa memutuskan sendiri kehendak mereka atau semau mereka tanpa izin dewan guru atau kepala sekolah dan keputusan mereka tak akan bisa diganggu-gugat oleh siapapun bahkan kepala sekolah sendiri...  Bahkan hak mereka ini lebih hebat dari hak MPR dan DPR di Indonesia ya :)

Mungkin di anime-nya kalian baru tahu 3 orang Elit, yaitu Nakiri Erina yang menduduki posisi ke-10, Isshiki Satosi yang menduduki posisi ke-7 dan Eizan Etsuya yang menduduki jabatan ke-9. Tapi 7 orang lainnya pasti belum banyak yang tahu. Baiklah akan penulis kasih tau berdasarkan manga yang udah lama juga penulis baca.

Setelah menyelesaikan kompetisi khusus anak anak kelas satu, yang penulis gak mau bocorin siapa pemenangnya, (tapi nanti di akhir artikel akan penulis bocorin babak per-delapan finalnya siapa vs siapa). Para anak-anak kelas satu harus menyelesaikai periode Stagitaire, atau bahasa inggrisnya disebut Trainee. Stagitaire bisa dikatakan sebagai Prakter Kerja Lapangan untuk para anak kelas 1 Tootsuki. Mereka diharuskan bekerja di satu-dua restoran selama satu bulan dan harus membantu owner serta karyawan mereka dalam mengurus pekerjaan.

Kita skip saja Stagitaire ini, toh kalian bakal tau juga kalau Souma bakalan sukses di Stagitaire. Setelah itu, ini bagian paling seru-nya. Para kontestan yang masuk per-delapan final termasuk Nakiri Erina diperkenankan untuk mengikuti acara minum teh bersama dengan seluruh anggota 10 elit Tootsuki. Ini artinya, Souma Yukihira, Takumi Aldini, Tadokoro Megumi, Nakiri Alice, Kyokiba Ryo, Hayama Akira, Mimasaka Subaru, Arato Hisako serta Nakiri Erina diharuskan beramah-tamah dengan 9 kakak kelas mereka yang juga anggota 10 elit... Ini dia penampakan 9 anggota dari 10 elit tersebut.



Kursi Ke-9 : Eizan Etsuya, Tahun ke-2
Kursi Ke-8 : Terunori Kuga, Tahun ke-2
Kursi Ke-7 : Isshiki Satoshi, Tahun ke-2
Kursi Ke-6 : Nene Kinokuni, Tahun ke-2
Kursi Ke-5 : Somei Saito, Tahun ke-3
Kursi Ke-4 : Momo Akenagakubo, Tahun ke-3
Kursi Ke-3 : Tosuke Megishima, Tahun ke-3
Kursi Ke-2 : Rindou Kobayashi, Tahun ke-3
Kursi Ke-1 : Eisan Tsukasa, Tahun ke-3

Mungkin kalian penasaran dengan kekuatan mereka. Dan 10 elit ini dihitung berdasarkan hierarki kekuatan loh, berarti ada 9 orang lain yang kemampuan memasaknya lebih hebat dari Nakiri Erina!! Penasaran gak sih?

Dilanjutkan ceritanya, kalian pasti tahu apa yang Souma lakukan pas ketemu 10 elit ini. Yap, bener, ditantang Shokugeki!! Namun gak ada yang mau karena menurut mereka gak ada anak kelas 1 yang pantas nantang Shokugeki pada 10 elit. Akhirnya sih Terunori Kuga, Kursi ke-8 bakalan manas manasin para 8 besar untuk "memantaskan diri" melawan 10 elit. Tentunya mereka, kecuali Tadokoro Megumi, terbakar api kemarahan. Huahahahah XD...

*NP : Inilah 8 besar kompetisi yang akan bertarung satu sama lain...

Yukihira Souma vs Nakiri Alice
Tadokoro Megumi vs Kyokiba Ryo
Hayama Akira vs Arato Hisako
Mimasaka Subaru vs Takumi Aldini


Tidak ada komentar:

Posting Komentar