Review Anime : Haruchika. Pecahkan Misteri Bersama Haruta dan Chika-chan...

Ohayouu... Apa kabar guys?. Oke bulan puasa yang sangat berkah ini selain harus beramal baik, tentunya harus diisi dengan kegiatan yang bermanfaat dong. Nah, daripada melakukan hal yang enggak-enggak, mending kita nonton anime aja. Karena penulis punya anime yang sangat recommended buat kalian yang lagi nunggu ngabuburit. Judulnya Haruchika.



Sinopsis :
Homura Chika sudah bertekad untuk ikut klub band Orkestra setelah melihat anggun-nya penampilan orkestra di televisi. Ia bahkan sudah membeli flute dan keluar dari ekstrakulikuler voli. Namun di ruangan klub, ia bertemu dengan teman semasa kecilnya, Haruta Kamijo, yang juga sudah lama ikut klub orkestra.

Klub orkestra yang awalnya hanya berisi 5 orang, sedikit sedikit mulai mendapatkan anggota berkat misteri yang selalu mereka pecahkan. Tujuan mereka untuk mengikuti kompetisi besar pun mulai terbuka lebar. Bagaimana dan apa saja misteri yang mereka pecahkan? Inilah masa muda Haruta dan Chika!!

*******************************

P.A Works lagi-lagi menggebrak dunia per-anime-an dengan anime bergenre drama-shounen-puzzle solving. Namun kasus kasus yang dipecahkan Haruta dan Chika ini bukan kasus berdarah seperti anime Sakurakou-san atau Detective Conan. Akan tetapi kasus-kasus slice of life seperti mencari pemilik anjing, memecahkan teka-teki dll. Sayangnya, "musik" di anime ini hanya sebagai latar belakang saja. Anime ini lebih berfokus bagaimana pemeran utama, yaitu Haruta dan Chika memecahkan kasus demi kasus yang terjadi seiring mereka berlatih musik untuk masuk kompetisi besar.

Grafisnya sungguh bagus dan menawan. Jelas P.A Works tak pernah mengecewakan saya jika berurusan dengan grafis. Pun begitu dengan sound arts.

Untuk karakter, sayangnya selain Haruta dan Chika, karakter lain di anime ini mendapat peran yang sedikit sekali. Sekalipun ada, hanya satu episode saja. Seperti Maren yang mendapat perhatian lebih di episode 4, atau Narushima di episode 3. Selain Haruta dan Chika, mungkin hanya Kusakabe-sensei, pelatih klub band Orkestra yang selalu mendapat peran di setiap episode.

Penulis suka dengan ending songnya. Judulnya Kuusou Triangle. Dan lagu ini masuk ke playlist anime penulis juga loh hehehe...

(Catatan : Homura Chika ini lucu abiiissss.... :* :*)



Komentar

Postingan Populer