Anime Review : Your Name. Heartwarming Lvl OVER 9000!!

Ohayouu... Penulis barusan aja nonton anime yang bener bener bikin merinding. Merindingnya pun dalam dua arti : yang pertama, karena anime ini memang heartwarming dan cukup sad. Sad-nya bukan sad drama atau romance ya.. Yang kedua merinding karena liat grafisnya. Penulis emang ketika nonton grafisnya belum bagus. Tapi coloring serta pemandangannya bikin eyegasm banget. Mungkin anime ini salah satu movie anime dengan grafis terbaik seumur-umur penulis nonton anime...

Sinopsis :

Mitsuha adalah seorang gadis yang tinggal di sebuah desa Itonomori. Desa yang terpencil di pegunungan dan jauh dari perkotaan. Desa tempat tinggal Mitsuha masih jauh dari kata modern dan bahkan masih menganut adat adat tradisional.

Taki sementara itu adalah laki-laki yang tinggal di Tokyo. Berbeda 180 derajat dengan Mitsuha yang tinggal di desa yang tenang dan damai. Taki hidup di jalur cepat dan padatnya kota Tokyo.

Fenomena yang aneh terjadi, di dalam mimpi, Taki bangun di dalam wujud Mitsuha. Mitsuha pun juga mengalami mimpi bangun di dalam wujud Taki!.

*

Oke, penulis emang selalu jelek bikin sinopsis. Tapi percaya sama penulis, cerita aslinya tidak hanya sebatas bagaimana mereka menjalani hidup di dua tubuh berbeda. Di cerita ini dikisahkan ada Komet yang ribuan tahun sekali datang dan bisa dilihat dengan mata telanjang. Komet ini nantinya akan terbelah dan jatuh ke bumi. Yah, gitu deh. Kalau penulis jelasin semua yang ada malah gak seru. Penulis pun nonton dengan ketidaktahuan dan sumber sumber gak valid dari 9Gag yang bilang "One of the best Movie Anime 2016". Sekarang penulis nonton dan bisa bilang : "Oh, ternyata sumber 9Gag gak pernah mengecewakan." karena memang opini penulis sama dengan sumber itu :)

Bisa dibilang ini perdana penulis nonton karyanya Makoto Shinkai. Dan perkenalan selama 1 jam 48 menit bernama "Kimi no Na Wa" ini berhasil dilakukannya. Penulis jadi penasaran betul dengan karya-karyanya Makoto dan penulis akan tunggu lagi masterpiece berikutnya dari beliau.

Di 30 menit awal, mungkin kalian akan lebih sering ngeliat grafis cepat yang fun. Bagaimana kerennya pemandangan pegunungan serta perkotaan akan kalian lihat disini. Kalian juga akan dikenalin dengan karakter-karakter utamanya. Setelah 30 menit tersebut, baru kalian akan melihat dramanya. Realitas yang ternyata bikin kalian garuk-garuk kepala. Bagaimana sih jalan kerja anime ini?.

Di akhirnya, kalian akan dikasih esensi dari film anime ini. Jalan cerita yang cukup rumit akan terbayar dengan ending yang menurut penulis cukup pas. Sungguh bikin hati meleleh dan sifat humanity penulis terisi penuh kembali :')

Oh iya, buat kalian yang mau nonton sub Indonya, mungkin harus sabar. Karena penulis nonton versi Sub Inggris. Tapi kalau kalian bisa bahasa inggris ya gak papa sih. Nonton aja.

Ini untuk kalian yang mau nonton trailernya. Sumber : YouTube

Komentar

Postingan Populer