Opini Penulis : Lagu-Lagu Disney Terbaik.

Udah lama banget gak bikin artikel Opini. Kali ini penulis mau kasih opini tentang lagu-lagu dari film Disney yang menurut penulis terbaik...

Kalau kalian penggemar berat film Disney, kalian pasti tau kalau hampir semua filmnya pasti diisi dengan lagu-lagu. Kebanyakan film Disney memang mengambil genre Drama-Musical, namun tidak mengurangi esensi drama yang terkandung didalamnya. 

Saking hebatnya lagu-lagu Disney, beberapa lagu malah pernah memenangkan Grammy Awards atau Oscar sebaga Soundtrack terbaik. 

Lantas apa-apa saja sih lagu-lagu terbaik dari Disney, berikut beberapa pilihan penulis.

1. Circle Of Life - Lion King.

Circle of Life mengajarkan kita bahwa hidup adalah layaknya roda. Bahwa kita harus menemukan "jalan yang tak ujung berhenti" sampai kita menemukan tempat dimana kita harusnya berada. Di filmnya, lagu ini langsung diputar di awal awal. Background lagu ini juga cukup bagus dimana kita menyaksikan indahnya alam, kemudian sampai ke background legendaris dimana Rafiki mengangkat Simba kecil yang disaksikan seluruh penghuni Afrika.

2. A Whole New World - Alladin

Lagu di daftar kedua ini bisa dibilang salah satu lagu kesukaan penulis. A Whole New World menceritakan petualangan Alladin yang membawa Jasmine untuk melihat dunia memakai magic carpetnya. 

3. When You Wish Upon A Star - Pinnochio

Lagu ini adalah lagu paling legendaris di Disney. Pasalnya, kalian pasti akan selalu mendengar lagu ini setiap kali menonton film Disney, Di awal film Disney, biasanya kalian akan diperlihatkan istana Aurora dengan backsong lagu ini. When You Wish Upon A Star dinyanyikan oleh Jiminy Cricket di filmnya.

4. Colors of the Wind - Pocahontas

Penulis emang belum pernah nonton Pocahontas, namun lagu ini bener bener bikin kita untuk lebih lagi menghargai alam. Pocahontas mengajak Captain John untuk melihat sisi lain dari alam yang indah. Warna dari suara. 

5. Reflection - Mulan

Kenapa setiap kali Mulan melihat pantulan cermin, ia tidak melihat dirinya sendiri?. Reflection mungkin bukan lagu utama dari film Disney satu ini. Namun lagu yang dinyanyikan oleh Christina Aguilera benar benar punya arti yang dalam. 

6. I See The Light - Tangled

Rapunzel dan Flynn nyanyi di danau tentang bagaimana perasaan mereka berdua ketemu satu sama lain. Penulis bener bener suka bagaimana pasnya lagu ini menyentuh perasaan mereka berdua. Tipikal lagu Disney yang sekali didengarkan mungkin akan langsung suka.

7. Gaston - Beauty and The Beast.

Penulis gak masukin lagu Beauty and The Beast di film Beauty and The Beast. Instead, lagu Gaston penulis masukkan karena suasananya yang fun. Beda dengan lagu Beauty and The Beast yang menurut penulis "datar". Lagu yang menceritakan bagaimana hebatnya antagonis kita, Gaston dari sisi yang up-fun. Kalau kalian cari lagu antagonis disney lain, kalian bakal terkejut bagaimana fun-nya lagu Gaston :)

8. Hakuna Matata - Lion King

Hakuna Matata, jangan khawatir sama apa yang terjadi nanti. Timon dan Pumba selalu bilang itu adalah filosofi. Bagi penulis, Hakuna Matata adalah salah satu lagu tercerdas yang dibuat Disney. Musik dan liriknya sangat nyambung dengan apa yang Simba kecil alami, yaitu kabur dari kerajaannya ketika sang ayah meninggal dan ia tak tahu harus melakukan apa. Timon dan Pumba kemudian datang dan mengatakan dua kata yang paling dikenang sepanjang film Lion King...



Komentar

Postingan Populer